Bantu Pengais Rezeki Harian Bertahan Hidup

Bantu Pengais Rezeki Harian Bertahan Hidup - inilah.com

Para pengais rezeki harian menjadi orang yang paling terdampak di situasi pandemi saat ini.

Lebih dari satu tahun, covid-19 belum terkendali di Indonesia.

Laju pertambahan kasus terkonfirmasi positif hingga saat ini masih mencapai angka 20.004, sesuai data yang dihimpun pada Kamis, (20/08/2021).

Pemerintah juga melakukan pembatasan untuk pencegahan penularan virus dengan menerapkan PPKM Level 4.

Lantas, bagaimana mereka para pekerja harian yang tetap menggantungkan hidupnya untuk bertahan di tengah pandemi?

Para kuli bangunan, kuli pasar, supir angkot, ojek online, pedagang kali lima, dan penjual asongan adalah para pengais rezeki harian yang paling merasakan dampak dari pandemi. Mereka harus mampu bertahan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga.

Baca juga  Mengenal Dua Obat COVID-19, Mana Lebih Manjur?

Tidak semua masyarakat dapat menyesuaikan diri dengan tatanan yang baru. Mereka para penjemput rezeki harian dan eks pekerja yang di-PHK adalah orang-orang yang terkena dampak covid-19.

Mereka terpaksa tetap berkutat di jalan dengan pekerjaan hariannya yang terkadang pendapatannya tidak mencukupi untuk makan sekeluarga pada hari itu. Lalu bagaimana dengan kebutuhan makan keluarga mereka untuk keesokan harinya?

Kawan Inilah, mari sama-sama kembali mengetuk pintu hati nurasi, lebih peduli dengan lingkungan, dan lebih mencintai saudara yang lain.

Hari ini kita bisa makan, namun di lain tempat ada saudara kita yang lemah, sakit, atau meninggal dunia akibat kelaparan. Bagaimana pertanggungjawaban kita kelak di hadapan Allah?

Baca juga  Tingkat Kepatuhan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan

Dengan donasi tebar sembako ini diharapkan dapat meringankan beban mereka yang terkena dampak langsung pandemi. Jadi, Kawan Inilah,  yuk sama-sama lebih peduli lagi dengan sesama, dengan bisa berkontribusi pada laman bersedekah.com.

Tinggalkan Komentar