Banyak Kasus Korupsi Mangkrak, Rapor Merah Bagi Jaksa Agung

Banyak Kasus Korupsi Mangkrak, Rapor Merah Bagi Jaksa Agung - inilah.com
foto istimewa

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menilai hingga kini masih banyak kasus korupsi yang belum terselesaikan di Kajaksaan Agung. Hal ini jugalah yang menjadikan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) memberikan rapor merah untuk Jaksa Agung ST Burhanuddin.

“Saya menghormati hasil survei dan meminta Kejagung untuk menjadikannya sebagai perbaikan. Karena kenyataannya Kejagung belum menghadirkan keadilan dalam proses penegakan hukum,” ujar Boyamin.

Salah satu kasus yang mangkrak yakni kasus Indosat uang pengganti Rp 1,2 triliun yang sampai sekarang belum dieksekusi serta kasus Jiwasraya dan Asabri. Ia juga menyinggung kasus mantan jaksa Pinangki yang masih banyak misteri dan belum terpecahkan.

Baca juga  Bandara Yogya Dibangun Rp12 Triliun, Sepi Seperti Kertajati dan Sudirman, Kental Korupsi

Ia juga mencatat adanya oknum jaksa yang nakal namun tidak mendapatkan sanksi berat. “Saya tidak bisa nyebut namanya, tapi saya punya catatan itu bahwa ada yang korupsi tapi tidak dipecat,” katanya.

Karena itu ia berharap adanya pembenahan dari Kejaksaan Agung di setiap lini. Pembenahan dilakukan supaya mendapatkan jaksa-jaksa yang baik di mata masyarakat. “Penanganan perkara harus mendatangkan keadilan dengan perspektif korban,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar