Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Barca Menang Meski Dapat Gangguan, Daftar Tim 8 Besar Liga Europa

Barca Menang Meski Dapat Gangguan, Daftar Tim 8 Besar Liga Europa
Pemain Barca Pedri berhasil mencetak satu gol untuk kemenangan timnya dan lolos ke 8 besar Liga Europa (@fcbarcelona)

Barcelona memastikan lolos ke 8 besar Liga Europa usai menghentikan perlawanan Galatasaray di leg kedua, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Turk Terlekom, Istanbul, Turki, Barca menang 2-1 atas tuan rumah dan berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Kemenangan Barca ini terasa spesial sebab sebelum laga, hotel tempat pemain menginap mendapat teror kemabng api dari ultras Galatasaray.

Laporan harian olahraga ternama Spanyol, Sport, menyebutkan fans Galatasaray meluncurkan kembang api di dekat hotel tempat Barcelona beristirahat jelang Kamis dini hari.

“Dalam video tersebut, ‘penggemar’ dari tim yang dilatih oleh Domenec Torrent itu menembakkan sejumlah kembang api yang menimbulkan suara bising,” tulis laporan Sport.

Baca juga
Marko Simic Ancam Laporkan Persija ke FIFA

Aksi kembang api adalah praktik yang cukup umum di antara pendukung Galatasaray yang paling bersemangat. Pada tahun lalu, mereka meluncurkan serangan kembang api ke fans Olympique de Marseille dalam pertandingan Liga Europa.

Meski begitu, teror ultras tuan rumah tak banyak menolong Galatasaray. Mereka tetap tak bisa mengimbangi permainan tiki-taka Blaurgana yang kembali muncul dibawah asuhan Xavi Hernandez.

Selain Barca, tujuh tim lain yang akan bertarung di babak 8 besar Liga Europa adalah West Ham United, RB Leipzig, Atalanta, Glasgow Rangers, Sporting Braga, Olympique Lyonnais, dan Eintracht Frankfurt.

Berdasarkan situs resmi UEFA, pengundian di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2022) pukul 13.30 waktu lokal atau 19.30 WIB. Setelah drawing perempat final Liga Champions.

Tinggalkan Komentar