Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Barcelona Galau, Pilih Buang Dembele atau Traore

Barcelona Galau
(foto: Marca)

Klub raksasa Spanyol Barcelona disinyalir sedang galau mendepak salah satu dari dua pemain mereka yakni Ousmane Dembele dan Adama Traore untuk musim panas mendatang.

Hal itu dipicu oleh penampilan kedua pemain yang akhir-akhir ini tampil memukau, terlebih Dembele. Pemain kelahiran Prancis 24 tahun silam mampu unjuk gigi dalam lima pertandingan terakhir Blaugrana.

Di pertandingan terakhirnya dalam laga El Clasico kontra Real Madrid, Dembele sukses memboyong dua assist yang sekaligus mendapuk dirinya sebagai pemain penting di skuat Xavi Hernandez.

Mengutip Marca, awalnya manajemen Barca berniat memboyong Adama Traore yang berstatus pinjaman sebagai pengganti dari Dembele. Ulah penampilan apik keduanya, para fans memberi sinyal kuat pada keduanya untuk berada di Camp Nou lebih lama.

Baca juga
Barcelona Vs Galatasaray Berakhir 0-0

Namun, sepertinya situasi kurang berpihak pada Blaugrana. Xavi harus memilih keduanya untuk didepak. Mengingat, El Barca diketahui masih terbelit permasalahan ekonomi. Dirasa tidak mungkin untuk mempertahankan kedua pemain di musim panas mendatang.

Kabarnya, manajemen Barcelona diklaim tidak akan menahan langkah Dembele menuju pintu keluar Camp Nou. Sang Presiden, Joan Laporta cenderung ingin menunggu respon Dembele terkait tawaran perpanjangan kontrak yang lebih sesuai dengan finansial Barca.

Jika kesepakatan Barca dan Dembele terjadi, maka kemungkinan besar yang mendapat imbasnya adalah Adama Traore. Pemain pinjaman klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderes itu hampir dipastikan tidak akan bergabung secara permanen dengan Barcelona.

Baca juga
Barcelona-Real Madrid Berlaga di JIS, Anies: Welcome Back to Jakarta

Terlebih mereka juga baru merekrut Ferran Torres dari Manchester City pertengahan musim ini, hampir dipastikan Buy Out Clause untuk Adama Traore sebesar 30 juta euro tidak akan menjadi opsi Barcelona.

Tinggalkan Komentar