Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Barcelona Sedang Krisis, Datangkan Lewandowski Tinggal Mimpi

Senin, 06 Jun 2022 - 12:22 WIB
Barca Sedang Krisis, Datangkan Lewandowski Cuma Mimpi
Barcelona Sedang Krisis, Datangkan Lewandowski Cuma Mimpi

Krisis finansial yang menerpa klub kebanggaan Catalan Barcelona tampaknya membuat transfer Robert Lewandowski tinggal mimpi.

Barca tengah dirundung krisis keuangan yang dalam. Hal tersebut tak lepas dari ambyarnya pengelolaan klub dalam beberapa tahun ke belakang plus adanya pandemi COVID-19.

Diketahui Blaugrana terlilit hutang  menggunung yang totalnya 1,35 miliar euro atau setara dengan Rp22 triliun.

Berbagai cara dilakukan manajemen Barca untuk menutup pengeluaran klub agar bisa survive hingga musim bergulir.

Salah satunya adalah memanfaatkan stadion kebanggaan mereka, Camp Nou. Selain itu, manajemen juga mengeluarkan aturan pemotongan gaji hingga 50% kepada para punggawa Blaugrana.

Baca juga
Pakar Senior Sebut Ekonomi Indonesia 2022 Dibayangi Krisis Keuangan

Saat ini, Barca tampaknya akan fokus pada bagaimana memulihkan kondisi keuangan klub, tanpa memikirkan soal mendatangkan pemain.

Robert Lewandowski sebenarnya sudah berstatus bebas transfer saat ini, dan bomber Polandia itu sudah menyatakan ketertarikannya untuk bermain di Camp Nou.

Masalahnya sekarang, Barca tak punya cukup uang untuk membayar Lewy-sapaan akrab Lewandowski. Apalagi jika harus membayar full gaji yang pemain berusia 33 tahun tersebut.

Apalagi Munchen mematok banderol 55 juta poundsterling atau setara Rp1 triliun untuk klub manapun yang mau menggunakan jasanya.

Barca sebenarnya masih punya cara untuk mendapatkan Lewy dengan harga lebih murah, yakni dengan opsi tukar tambah. Sergio Dest disebut-sebut jadi opsi barter dengan top skor Bundesliga tersebut.

Baca juga
Cristiano Ronaldo Minta Dijual!

Barcelona harus bergerak cepat untuk mengamankan jasa Lewandowski. Karena mereka bukan satu-satunya tim yang meminati jasa sang striker.

Ada Manchester United dan Chelsea yang dilaporkan juga menaruh minat terhadap bomber Timnas Polandia tersebut.

Di usia yang sudah menginjak angka 33 tahun, Robert Lewandowski masih terlihat prima sebagai pemain sepakbola, ia bahkan semakin tajam, di mana sejauh ini ia telah sukses mencetak 339 gol dari 366 penampilannya bersama Munchen.

Tinggalkan Komentar