Kamis, 08 Juni 2023
18 Dzul Qa'dah 1444

Barcelona Ungguli Real Madrid Berkat Gol Bunuh Diri

Jumat, 03 Mar 2023 - 06:07 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Barcelona Ungguli Real Madrid Berkat Gol Bunuh Diri
Pemain Barcelona Merayakan Gol Ke Gawang Real Madrid Sekaligus Memenangi Semifinal Leg Pertama Copa Del Rey di Bernabeu (Twitter/@ManagingBarca)

Gol bunuh diri Eder Militao mengantarkan Barcelona memenangi laga El Clasico melawan Real Madrid dalam semifinal leg pertama Copa del Rey.

Bermain di Santiago Bernabeu, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB, Barca sukses mencuri kemenangan penting untuk modal melakoni leg kedua yang akan dimainkan di Camp Nou, 6 April mendatang.

Los Blancos yang diunggulkan sebelum laga, tidak sekalipun mencatatkan percobaan on target dari 11 peluang yang mereka ciptakan, meski mendominasi penguasaan bola.

Pertandingan belum genap semenit, Madrid langsung mengancam Barcelona. Toni Kroos memberikan umpan terobosan ke Luka Modric yang berhasil lolos dari offiside. Gelandang Kroasia itu tinggal berhadapan dengan kiper Marc-Andre ter Stegen, tetapi tendangannya masih mengenai jaring samping gawang.

Madrid mendapatkan peluang lagi pada menit ke-6. Vinicius mendapatkan bola di sisi kiri dan menggiringnya ke kotak penalti Barcelona sebelum melepaskan tendangan yang masih jauh dari target.

Baca juga
Hasil AC Milan Vs Tottenham Hotspur: Brahim Diaz Bawa Rossoneri Berjaya di San Siro

Tim tuan rumah berhasil mencetak gol pada menit ke-11. Pemain umpan-umpan pendek berakhir ke kaki Vinicius di sisi kiri sebelum mengirimkan umpan lambung ke Karim Benzema di tiang jauh.

Penyerang Prancis itu mengontrol bola dengan dadanya sebelum melepaskan tendangan voli yang gagal dihentikan Ter Stegen. Namun, gol itu dianulir karena Benzema sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Madrid terus mendominasi penguasaan bola, sedangkan Barcelona kesulitan membangun serangan saat mereka mengontrol bola.

Meski begitu, Blaugrana justru unggul pada menit ke-26 berkat gol bunuh diri Eder Militao. Camavinga melakukan kesalahan dan bola direbut pemain Barcelona sebelum diberikan ke Franck Kessie yang menusuk ke kotak penalti.

Baca juga
Tragis, Bunuh Diri Bersama Kembali Terjadi di China

Gelandang Pantai Gading itu kemudian melepaskan tendangan yang mengenai Militao sebelum masuk ke gawang kiper Thibaut Courtois.

Pada menit ke-36, Barcelona menciptakan peluang lewat tembakan Gavi. Namun, upayanya masih melenceng dari gawang.

Madrid memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Kroos mengirimkan umpan lambung ke Dani Carvajal yang tidak terkawal di kotak penalti, sayang tendangan volinya masih melambung tinggi dari gawang Barca.

Selepas jeda istirahat, permainan tidak banyak berubah. Madrid masih mendominasi penguasaan bola dan Barcelona mengandalkan serangan balik.

Madrid menciptakan peluang pada menit ke-49. Umpan tarik dari Federico Valverde berhasil ditendang Vinicius Junior, sayang tendangannya masih bisa diblok oleh Ronald Araujo.

Pertandingan berjalan makin sengit, dengan pertarungan lebih sering terjadi di lini tengah.

Baca juga
Barcelona Kalah 1-2 dari Rayo Vallecano

Barcelona nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-72. Ferran Torres menusuk di sisi kanan dan melepaskan umpan tarik ke Kessie yang tidak terkawal. Namun, tendangannya justru melenceng setelah mengenai Ansu Fati.

Selepas itu, Barcelona bertahan dengan baik dan membuat Real Madrid sulit mendapatkan peluang berarti.

Tim tamu berhasil menjaga keunggulan tipis atas rival abadi mereka hingga pertandingan berakhir.

Tinggalkan Komentar