Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

Barcelona vs Frankfurt, Saatnya Tunjukkan Kelas Juara Eropa

Barcelona vs Frankfurt, Saatnya Tunjukkan Kelas Juara Eropa
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez siap menunjukkan kelasnya sebagai raksasa eropa

Barcelona bakal bertarung melanjutkan tujuan mereka meraih gelar Liga Europa saat menjamu Eintracht Frankfurt pada leg kedua perempat final di Camp Nou, Jumat (15/4/2022).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Barca tentu ingin menegaskan kemenangan untuk bisa terus bertahan di satu-satunya harapan meraih gelar musim ini.

Pada leg pertama di markas Frankfurt, anak asuh Xavi Hernandez harus puas bermain imbang 1-1.

Rekor mentereng dalam 15 pertandingan terakhir Blaugrana bisa jadi motivasi lebih untuk mengalahkan Frankfurt malam nanti.

Sergio Busquet dan kawan-kawan belum tersentuh kekalahan dalam 15 pertandingan terakhirnya. 11 kali menang, 4 kali imbang. Tentunya Xavi tak ingin mencoreng rekor tersebut apalagi di kandang sendiri.

Baca juga
PSSI Minta Polisi Bubarkan Turnamen Ilegal di Aceh

Sebelum laga nanti, Barcelona sudah punya modal positif setelah menang 3-2 atas Levante di La Liga. Sementara Frankfurt harus takluk 1-2 saat menjamu Freiburg di Bundesliga.

Mempersiapkan laga nanti, Xavi meminta anak-anak asuhnya memperhatikan soal penguasaan bola. Bahkan Xavi juga secara khusus melatih Pique dan kawan-kawan soal skema serangan khusus untuk mencetak lebih banyak gol.

“Kami harus lebih bertanggung jawab dengan bola. Memang benar bahwa lapangannya tidak bagus, tetapi besok akan baik-baik saja,” kata Xavi dikutip dari Mundo Deportivo.

“Kami juga harus menyerang memanfaatkan ruang dengan baik. Hari ini kami banyak berlatih pada level taktis untuk menyerang lebih baik,” ujar dia menambahkan.

Baca juga
Pindah ke Renang Lintasan Bawa Flairene ke Puncak Podium di SEA Games Vietnam

Meski begitu, Xavi tak mau menganggap enteng calon lawan. Dengan hasil imbang di laga perdana, Xavi mewanti-wanti pasukannya soal transisi Frankfurt.

“Saya mengharapkan saingan yang sangat mirip. Ia tampil sempurna dalam transisi. Mereka melakukannya dengan sangat baik dan kami dihukum karena kalah.”

Xavi menambahkan, “Kami harus menghindari mereka menghasilkan begitu banyak kesempatan. Mereka bekerja dengan sangat baik.”

Tinggalkan Komentar