Sabtu, 10 Juni 2023
20 Dzul Qa'dah 1444

Barito Putera Vs Persib: Misi Sulit Curi 3 Poin dari Kalimantan

Senin, 27 Feb 2023 - 10:32 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Bigmatch Persija Vs Persib: Maung Bandung Siap Jinakkan Macan Kemayoran
Skuad Persib Bandung tengah menjalani sesi latihan (Instagram/@persib)

Persib Bandung bakal melakoni laga tandang menghadapi Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-27, Senin (27/2/2023) sore nanti.

Bertandang jauh ke Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Maung Bandung harus kehilangan tiga pemain kuncinya.

Ketiga pemain itu masing-masing adalah Nick Kuipers, Ricky Kambuaya dan Ciro Alves. Ketiganya absen membela Persib karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Masalah semakin bertambah jika melihat statistik pertemuan kedua tim jika berlaga di Kalimantan.

Persib kerap kesulitan jika bermain di kandang Barito Putera. Dalam enam tahun terakhir mereka gagal meraih kemenangan. Imbang adalah hasil terbaik yang bisa Persib raih saat berlaga di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Baca juga
Tak Bisa Juara, Persib Syukuri Posisi Runner Up dan Tiket AFC Cup

Meski begitu, pelatih Persib Luis Milla tak mau mempermasalahkan laporan di atas kertas serta kehilangan pemain akibat akumulasi kartu. Bagi Milla, jadwal pertandingan yang sudah ditetapkan, harus dimaksimalkan dengan kondisi yang ada.

“Kami sudah terbiasa dengan pola seperti ini, jadi kami menilai tidak akan ada masalah pada kondisi para pemain. Seperti biasanya, kami datang, lalu melakukan ofisial training atau uji lapangan, setelah itu beristirahat, besoknya para pemain mulai beraktivitas dan mempersiapkan diri untuk pertandingan. Jadi saya rasa itu adalah hal normal buat kami dan kami siap untuk pertandingan besok,” ujarnya dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Baca juga
Tundukkan Persita 2-0, Arema Rebut Tahta Klasemen

Persib yang tengah berada di jalur juara Liga 1, tak mau melewatkan satu kesempatan pun meraih poin. Dengan sisa tak lebih dari 10 laga, Persib masih harus bersaing dengan PSM Makassar di puncak, serta menghindari kejaran Persija di tangga ketiga.

“(Ini) merupakan laga final buat kami. Sebelumnya, kami sudah melaksanakan pertandingan dan mendapatkan hasil yang bagus. Jadi, kami akan berusaha untuk menjaga momentum ini, dengan kembali mendapatkan hasil terbaik di pertandingan,” ungkapnya.

Tinggalkan Komentar