Senin, 05 Desember 2022
11 Jumadil Awwal 1444

Barito Putera Vs Persija Jakarta: Terbang Jauh ke Kalimantan demi Poin Sempurna

Minggu, 11 Sep 2022 - 10:42 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Barito Putera Vs Persija Jakarta: Terbang Jauh ke Kalimantan demi Poin Sempurna
Pemain Persija Berlatih Jelang Lawan Barito Putera (@persija)

Persija Jakarta bakal bertandang ke markas Barito Putera demi melanjutkan tren positif 4 kali kemenangan di BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Meski bermain di Stadion Demang Lehman, Martapura, markasnya Barito, Macan Kemayoran tetap unggul dari segala sisi.

Selain materi pemain, hasil papan klasemen juga menjunjukkan Andritany dan kawan-kawan jauh berada di atas Barito. Persija kini bertengger di tangga ke-5 klasemen dengan 17 poin hasil 5 kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Sementara sang tuan rumah, terjerembab di peringkat 17 klasemen dengan baru mengoleksi 4 poin hasil 1 kemenangan, sekali imbang dan 5 kali kalah.

Pelatih sementara Barito Putera, Vitor Tinico, menyadari bukan hal mudah meladeni permainan Persija Jakarta yang memiliki banyak pemain berkualitas.

Baca juga
Arema FC Vs Persib Bandung: Duel Berat Dua Pelatih Anyar

“Minggu ini kami fokus bagaimana caranya terima tekanan dari lawan. Kalau mendapatkan tekanan, bagaimana kami tetap menyerang. Itu tujuan kami,” katanya dalam konferensi pers jelang laga.

Sementara itu Pelatih Persija Thomas Doll menilai tim asuhannya sudah melakukan persiapan dengan baik dalam kurun waktu satu minggu.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menyebutkan bahwa pemainnya wajib konsentrasi penuh di setiap laga.

“Saya rasa kami selalu memerlukan konsentrasi penuh dalam setiap laga Liga 1. Saya melihat pertandingan saat Barito Putera menjamu Arema FC, menurut saya itu pertandingan yang sengit,” katanya melanjutkan.

Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut menilai Ondrej Kudela dan kawan-kawan sudah memahami apa yang harus dilakukan untuk memenangkan laga kontra Barito Putera.

Baca juga
Arema Gagal Raih Poin Penuh saat Jumpa Tim Juru Kunci

“Menurut saya setiap pemain sudah paham bahwa mereka harus tampil baik jika ingin meraih poin penuh pada laga besok,” tutur Thomas.

Tinggalkan Komentar