Jumat, 30 September 2022
04 Rabi'ul Awwal 1444

Batal Ditahan, Polisi Persilakan Nikita Mirzani Kembali ke Rumah

Jumat, 22 Jul 2022 - 22:32 WIB
Penulis : Anton Hartono
Nikita Mirzani
Nikita Mirzani (foto istimewa)

Polisi mempersilakan artis Nikita Mirzani kembali ke rumahnya setelah penahanannya dibatalkan. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga, Jumat (22/7/2022) malam.

“Untuk tersangka NM tidak dilakukan penahanan. Malam ini tersangka NM dipersilahkan kembali ke rumah,” katanya.

Meski tidak ditahan, namun artis yang kerap disapa Nyai itu tetap berstatus tersangka dan diwajibkan lapor setiap satu pekan. Nikita pun menyanggupi semua aturan tersebut dan mengaku akan kooperatif dalam setiap pemanggilan untuk kepentingan penyidikan.

“Meski tidak dilakukan penahanan, penyidik tetap memiliki kewajiban menuntaskan perkara ini hingga ada kepastian hukum,” jelasnya.

Baca juga
Petisi Boikot Tembus 200 Ribu, Nikita Mirzani: Aku Happy

Sebelumnya, Nikita Mirzani diamankan pihak kepolisian di Senayan City pada Kamis (21/7/2022) kemarin yang dipimpin oleh Kasatreskrim Polresta Serang Kota AKP David Adhi Kusuma bersama 3 personel polisi wanita.

Video penangkapan itu beredar di media sosial yang memperlihatkan Nikita diamankan polisi dan dibawa menggunakan mobil Toyota Innova warna hitam bernopol B 1022 CVC.

Bahkan pada 15 Juni 2022 lalu, pihak kepolisian sempat menjemput Nikita di kediamannya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan untuk dibawa ke Mapolresta Serang. Penjemputan terpaksa dilakukan karena sebelumnya telah dilakukan pemanggilan, namun Nikita mangkir. Upaya penjemputan tetap saja gagal lantaran Nikita menolak dibawa ke kantor polisi.

Baca juga
Pulang dari Luar Negeri, Nikita Mirzani Jalani Wajib Lapor di Polres Serang

Kemudian Nikita mendatangi Mapolresta Serang pada Rabu (15/6/2022) petang dengan didampingi pengacaranya, Fahmi Bamid.

Shinto menjelaskan pemeriksaan terhadap Nikita sebagai saksi atas dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Dito Mahendra pada 16 Mei 2022 lalu. Laporan itu teregistrasi dengan nomor LP/B/263/V/2022/SPKT.C/POLRESTA SERANG KOTAKOTA/POLDA BANTEN.

Nikita Mirzani disangkakan denyan Pasal 27 Ayat (3) jo Pasal 45 Ayat (3) atau Pasal 36 jo Pasal 51 Ayat (2) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE, dan Pasal 311 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP).

Tinggalkan Komentar