Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Batal Ikut Konvoi, Presiden Jokowi Hanya Akan Lepas Iring-iringan Pebalap MotoGP Besok

Selasa, 15 Mar 2022 - 20:41 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Jokowi Mandalika Motogp Naikmotor 2 - inilah.com
Foto: Biro Pers Media Setpres

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan tak akan melakukan konvoi bersama belasan pebalap MotoGP di Jakarta pada Rabu (16/03) besok. Orang nomor satu Indonesia itu hanya akan melepas iring-iringan pebalap motor tersebut dari Istana.

“Presiden besok akan beraudiensi dengan para Pebalap MotoGP yang berlomba di Mandalika. Ada belasan Pebalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami,” ucap Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangannya Selasa (15/3).

Baca juga
Tolak Kenaikan Harga BBM, Massa PMII Jebol Blokade Kawat Berduri Arah Istana

Para Pebalap, lanjut Heru, hadir bersama motor balap yang akan digunakan mereka berlomba. Setelah bertemu, Presiden melepas para Pebalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI Jakarta.

“Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para Pebalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” kata Heru.

Memahami keinginan masyarakat yang ingin menyaksikan kedatangan para Pebalap tersebut, Heru menjelaskan bahwa Sekretariat Presiden akan menyiarkan secara langsung acara tersebut melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

“Untuk acara besok, kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB,” kata Heru.

Baca juga
Soal Wagub Papua, Jokowi Tak Pernah Kirim Utusan ke Demokrat

Untuk pengamanan, sekitar 500 personel dari jajaran kepolisian dan aparatur pemerintah daerah akan terlibat untuk mengantisipasi luberan penonton atau aktivitas lainnya di jalur yang dipakai untuk parade.

Tinggalkan Komentar