Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Batal ke Kendari, Jokowi Akan Buka HPN secara Virtual

HPN
HPN 2022 Kendari, Sulawesi Tenggara

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dijadwalkan terbang ke Kendari, Sulawesi Tenggara untuk membuka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) besok, Rabu (9/2/2022) besok terpaksa dibatalkan dan pembukaan akan dilakukan secara virtual.

Ketua Panitia Lokal HPN 2022 Kendari, Nur Endang Abbas mengatakan pembukaan peringatan HPN 2022 Kendari akan tetap dibuka oleh Presiden Jokowi secara virtual di Istana Negara, Jakarta Pusat.

“Hasil rapat terakhir, Presiden tidak datang, (pembukaan HPN) lewat virtual,” ujarnya, Selasa (8/2/2022).

Rencana awal, Jokowi akan membuka secara langsung HPN 2022 di Kendari yang kemudian dilanjutkan penanaman mangrove dan melepasliarkan satwa endemik Sulawesi seperti anoa dan rusa di Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai.

Baca juga
Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan Yakin Tak Punya Masalah Adaptasi

Namun karena tingginya kasus COVID-19 yang terjadi belakangan ini, rencana itu dibatalkan. Namun untuk penanaman mangrove dan kunjungan ke Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai akan dijadwalkan ulang.

“Karena Bapak Presiden Jokowi akan hadir secara langsung setelah Covid-19 mereda,” jelasnya.

Menghadapi lonjakan COVID-19, pihak panitia juga telah mengantisipasi setiap peserta yang hadir dengan menggelar tes antigen sekaligus mempersiapkan ruang isolasi jika ada peserta yang dinyatakan positif.

Pelaksanaan HPN 2022 dipastikan akan tetap menerapkan protokol kesehatan demi menjaga kesehatan para peserta.

Tinggalkan Komentar