Minggu, 25 September 2022
29 Safar 1444

Bayern di Ambang Juara Bundesliga Usai Hajar Arminia 3-0

Senin, 18 Apr 2022 - 03:25 WIB
Bayern Bundesliga
(Getty Images)

Bayern Munich menajamkan keunggulan sembilan poin mereka di puncak klasemen Bundesliga setelah menang 3-0 di kandang tim terancam degradasi Arminia Bielefeld, di SchucoArena Bielefeld, Minggu (17/4/2022).

Kemenangan ini juga membuat Bayern berada di ambang merebut mahkota kasta tertinggi liga sepak bola Jerman yang kesepuluh berturut-turut.

Dengan hanya menyisakan empat pertandingan lagi, tim Bavaria itu bangkit setelah secara mengejutkan tersingkir dari Liga Champions dengan membuat kemenangan solid.

Tak cuma itu saja, mereka juga kembali menjauhkan diri dari kejaran peringkat kedua Borussia Dormund sebelum kedua tim bertemu dalam pertandingan sengit Der Klassiker akhir pekan depan di kandang Bayern, Allianz Arena.

Baca juga
Kalahkan Palmeiras 2-1, Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub

Jalannya pertandingan

Bayern memimpin pada menit ke-10 setelah Alphonso Davies memberikan umpan kepada Robert Lewandowski yang melakukan sentuhan sebelum bek Arminia Jacob Barrett Laursen meneruskan bola ke gawang sendiri sebagai gol bunuh diri.

Unggul segalanya selama babak pertama, tim tamu menggandakan keunggulan dengan tendangan terakhir pada babak pertama yang dilepaskan Serge Gnabry, yang mengejar umpan Joshua Kimmich dari sisi kanan, untuk dia akhiri dengan tendangan first time volinya yang cemerlang.

Tim asuhan Julian Nagelsmann menciptakan gol ketiga ketika waktu tersisa lima menit saat Kimmich membawa bola dari kiri lapangan untuk diumpankan kepada Lewandowski.

Baca juga
MotoGP: Bagnaia Juara di Mugello, Quartararo Pertahankan Puncak Klasemen

Striker Polandia itu mengoperkan kembali bola kepada pemain pengganti Jamal Musiala untuk diselesaikan menjadi gol serangan balik dari jarak dekat.

Arminia otomatis turun ke zona degradasi setelah Hertha Berlin menang atas Augsburg sehari sebelumnya dan tetap berada pada peringkat 17 yang terpaut tiga poin dari zona aman.

Kalah dari Bayern juga memperpanjang catatan tak pernah menang klub itu menjadi tujuh pertandingan, demikian laporan Reuters, Senin (18/4/2022).

 

Tinggalkan Komentar