Bea Cukai Asistensi Hibah Vaksin Tahap ke-75 Via Bandara Soekarno Hatta

Bea Cukai Asistensi Hibah Vaksin Tahap ke-75 Via Bandara Soekarno Hatta - inilah.com
Bea Cukai Asistensi Hibah Vaksin Tahap ke-75 Via Bandara Soekarno Hatta

Bea Cukai Soekarno Hatta kembali mengasistensi hibah vaksin Red Cross of Society China jenis Sinopharm sebanyak 200.000 dosis pada Selasa (21/9/2021) kemarin. Atas hibah vaksin ini diberikan pelayanan rush handling serta fasilitas fiskal sebagaimana diatur pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 92/PMK.04/2021.

Kedatangan vaksin menggunakan maskapai penerbangan Cayhay Pacific CX777 di gudang rush handling PT JAS ini, turut dihadiri dan disaksikan oleh perwakilan Komunitas Bandara Soekarno-Hatta, perwakilan Direktorat Tata Kelola Obat Publik Dan Perbekalan Kesehatan dan PT Biofarma.”Tentunya, Bea Cukai mendukung penuh percepatan penanganan pandemi di Indonesia, salah satunya melalui pelayanan dan pengawasan atas hibah vaksin di Bandara Soekarno Hatta ini,” ungkap Finari Manan, Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Soekarno Hatta.

Baca juga  Bea Cukai Beri Asistensi Pelaku Usaha Lewat Program CVC

Finari juga menjelaskan bahwa atas importasi hibah vaksin ini mendapatkan fasilitas fiskal berupa pembebasan bea masuk, tidak dipungut PPN, serta tidak dipungut PPh pasal 22 impor. “Importasi vaksin Sinopharm kali ini adalah hibah vaksin ke-75,  tentunya kami berkomitmen untuk terus mengasistensi kedatangan vaksin lewat Bandara Soekarno Hatta, untuk selanjutnya didistribusikan ke masyarakat umum,” ujar Finari Manan.

Finari juga menambahkan bahwa dengan tersedianya barang-barang kebutuhan penanggulangan pandemi melalui Bandara Soekarno Hatta ini, Bea Cukai berkomitmen untuk mengupayakan pelayanan prima guna mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi.

Tinggalkan Komentar