Bea Cukai Bogor Amankan Narkotika Jenis Synthetic Cannabinoid

Bea Cukai Bogor Amankan Narkotika Jenis Synthetic Cannabinoid - inilah.com

Bea Cukai Bogor terus menlancarkan operasi pengawasan untuk memutus rantai peredaran narkotika di wilayah Bogor dan sekitarnya. Melalui unit Penindakan dan Penyidikan, Bea Cukai Bogor berhasil menggagalkan upaya pengiriman paket narkotika.

Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, Asep Ajun Hudaya mengatakan bahwa penindakan berawal dari informasi crawling dan analisa tim Intelijen Kanwil Bea Cukai Riau dan disampaikan oleh Subdit Narkotik Kantor Pusat Bea Cukai atas pengiriman barang melalui salah satu perusahaan jasa titipan (PJT).

Berdasarkan penggalangan informasi lebih lanjut, diketahui bahwa paket berasal dari Subang dan akan dikirimkan kepada penerima berinisial FG yang beralamat di Sukaluyu, Cianjur.

Baca juga  Importasi 2 Unit Oksigen, Bea Cukai Berikan Fasilitas Fiskal

“Atas paket tersebut telah dilakukan pemeriksaan dan kedapatan satu bungkus rokok yang didalamnya terdapat satu plastik klip berisi 10 gram tembakau iris yang diduga sediaan NPP jenis Synthetic Cannabinoid,” ungkap Asep.

Berdasarkan kasus tersebut pelaku diduga telah melanggar ketentuan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Seluruh barang bukti telah diserahterimakan kepada BNN kabupaten Cianjur untuk dilakukan penelitian lebih lanjut,” pungkas Asep. [adv]

Tinggalkan Komentar