Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

Bea Cukai Gelar Operasi Pasar di Yogyakarta dan Tembilahan

Rabu, 11 Mei 2022 - 17:46 WIB
Bea Cukai Operasi Pasar
Dokumentasi Bea Cukai

Sebagai bagian dari upaya mengontrol peredaran rokok ilegal, petugas Bea Cukai Yogyakarta dan Bea Cukai Tembilahan menggandeng pemerintah daerah setempat melaksanakan operasi pasar.

“Di Yogyakarta, petugas gabungan yang terdiri dari Bea Cukai, Satpol PP, Pemda Kulon Progo dan Pemda Bantul melaksanakan operasi pasar ke beberapa kecamatan. Tujuannya adalah untuk memastikan tidak ada peredaran rokok ilegal serta menberikan informasi kepada pedagang eceran untuk tidak memperjualbelikan rokok ilegal,” ungkap Hatta Wardhana, Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan, Rabu, (11/5/2022).

Selain melaksanakan operasi pasar, Bea Cukai juga memberikan edukasi kepada para pedagang hasil tembakau tentang ketentuan cukai. Salah satunya tentang ciri-ciri rokok ilegal yang harus diketahui dan diwaspadai oleh mereka.

“Dengan kegiatan opsar ini, kami harap para pedagang hasil tembakau memahami ketentuan di bidang cukai. Kami juga menghimbau agar tidak menjual hasil tembakau yang melanggar ketentuan,” tambah Hatta.

Baca juga
Bea Cukai Gagalkan Pemasukan 122 Kg Sabu ke Indonesia dalam Operasi Laut Interdiksi Terpadu 2021

Sejalan dengan yang dijalankan di Yogyakarta, Bea Cukai Tembilahan melaksanakan operasi pasar ke Kecamatan Kuala Cenaku dan Kecamatan Rengat. Operasi gabungan ini merupakan salah satu jenis kegiatan yang memanfaatkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Tinggalkan Komentar