Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

Bea Cukai Jelaskan Tugas dan Fungsi Instansi ke Pelajar di Berbagai Daerah

Selasa, 20 Sep 2022 - 16:07 WIB
Bea Cukai
Dokumentasi Bea Cukai

Sebagai upaya meningkatkan pengetahuan masyarakat di bidang kepabeanan dan cukai, Bea Cukai secara konsisten menjalankan berbagai program yang langsung menyasar ke masyarakat, salah satunya customs goes to school and campus.

“Upaya kami dalam mendekatkan diri ke masyarakat dan meningkatkan pengetahuan di bidang kepabeanan dan cukai telah kami lakukan lewat beberapa program, salah satunya kunjungan ke sekolah atau kampus atau kami yang menerima kunjungan mahasiswa,” ungkap Hatta Wardhana, Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan.

Bea Cukai Pekanbaru menerima kunjungan siswa SMP Islah As-Shofa pada Rabu (14/09/2022). Dalam kunjungan tersebut, dijelaskan berbagai tugas yang dilakukan Bea Cukai, salah satunya oleh unit anjing pelacak.

Baca juga
Bea Cukai Ringkus Kakak Beradik Penerima Narkoba Asal Malaysia

Sementara itu di Sulawesi, Bea Cukai juga menerima kunjungan dari Himpunan Mahasiswa Perpajakan Universitas Muhammadiyah Makassar. Dalam kesempatan tersebut, disampaikan terkait pungutan negara yang dikumpulkan oleh Bea Cukai dan kontribusinya terhadap perekonomian negara.

Kegiatan kunjungan ke sekolah juga dilakukan oleh Bea Cukai Kediri yang bekerja sama dengan MAN 10 Jombang. Selain memberikan informasi terkait tugas dan fungsi Bea Cukai, dalam kesempatan tersebut juga dipaparkan informasi terkait PKN STAN.

Hatta menambahkan bahwa Bea Cukai memberikan kesempatan bagi siswa maupun mahasiswa untuk menggali informasi terkait kepabeanan dan cukai.

“Bea Cukai sangat membuka kesempatan bagi siswa sekolah menengah maupun perguruan tinggi yang ingin belajar terkait Bea Cuka. Hal ini dilaksanakan guna memfasilitasi generasi muda yang nantinya menjadi ujung tombak kemajuan negara,” kata Hatta.

Tinggalkan Komentar