Bea Cukai Kembali Laksanakan Customs Visit Customers

Bea Cukai Kembali Laksanakan Customs Visit Customers  - inilah.com

Untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa, Bea Cukai secara aktif menjalankan program Customs Visit Customers (CVC) secara langsung ataupun secara daring. Pada kesempatan ini, Tubagus Firman Hermansjah memaparkan bahwa Bea Cukai kembali melaksanakan CVC di Pematang Siantar, Jambi, dan Sidoarjo.

Firman menjelaskan bahwa Bea Cukai Pematang Siantar mengunjungi PT Nubika Jaya untuk melihat langsung proses produksi di tengah pandemi, serta membahas mengenai kendala yang dihadapi perusahaan untuk impor dan ekspor. Sementara itu, Bea Cukai Jambi mengunjungi beberapa pengguna jasa di bidang cukai, untuk mendiskusikan kendala pengusaha dalam proses bisnisnya, sekaligus melakukan sosialisasi tentang komitmen Bea Cukai dalam pembangunan zona integritas menuju wilayah Bebas dari korupsi.

Baca juga  Sinergi dan Operasi Menjadi Andalan Bea Cukai dalam Gempur Rokok Ilegal

“Melalui CVC ini Bea Cukai berharap dapat terus menjalin komunikasi yang baik, sehingga jika pengusaha mengalami kendala terkait proses kepabeanan dan cukai, dapat diberikan solusi. Selain itu, kami juga berharap kepatuhan pengguna jasa dapat dipertahankan, sebagaimana aturan yang berlaku,” ujar Firman.

Firman juga menambahkan bahwa Bea Cukai Juanda melaksanakan CVC secara daring kepada pengguna jasa di wilayah kerjanya. Pada CVC ini sekaligus dibahas mengenai program kerja dan inovasi layanan Bea Cukai Juanda dalam pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani yang dicanangkan oleh Kemenpan RB.  

“Semoga dengan pelaksanaan CVC yang rutin di berbagai daerah, Bea Cukai dapat mengoptimalkan pelayanan dan pengawasan kepada pengguna jasa,” pungkas Firman. [adv]

Baca juga  Bea Cukai Sita 3 Juta Batang Rokok Ilegal di Dumai dan Kediri

Tinggalkan Komentar