Bea Cukai Marunda Asistensi Ekspor Produk

Bea Cukai Marunda Asistensi Ekspor Produk - inilah.com

Dalam rangka menjalankan fungsinya sebagai Industrial Assistance, Bea Cukai Marunda mengadakan kunjungan dan pendampingan ekspor ke Pengusaha Hasil Pengolahan Tembakau Lainnya (HPTL) bernama Zoolab. Zoolab adalah pengusaha barang kena cukai berupa HPTL dalam bentuk esence tembakau (liquid) yang berlokasi di Jakarta Barat.

Kegiatan ekspor HPTL yang dilakukan oleh Zoolab merupakan kegiatan ekspor HPTL perdana di bawah pengawasan Bea Cukai Marunda. Dalam kegiatan tersebut, Zoolab akan melakukan ekspor HPTL ke Malaysia sebanyak 1.033 botol liquid vape kemasan 60mL.

Rolly Wardana selaku Manager Operasional Zoolab menyampaikan bahwa kegiatan ekspor ini dilakukan dalam rangka upaya perusahaan untuk meningkatkan penjualan produk. Rolly menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19 kegiatan operasional perusahaan mengalami penurunan. Rolly menambahkan bahwa Zoolab telah melakukan upaya penjualan produk secara online dan offline agar dapat terus beroperasi di masa pandemi Covid-19.

Baca juga  Juara Piala Thomas, Erick Thohir Optimis Ekonomi Indonesia Juga Mampu Bersaing di Pentas Dunia

“Kami meminta masukan dan permohonan asistensi kepada Bea Cukai Marunda untuk kegiatan ekspor dan impor yang akan kami lakukan ini. Hal ini kami lakukan agar penjualan dan produk kami tetap dapat beredar di masyarakat,” ungkap Rolly.

Kepala Kantor Bea Cukai Marunda, Muhtadi mengatakan atas masukan dan permohonan tersebut, Bea Cukai Marunda memberikan yang pelayanan dan infromasi terbaik kepada Zoolab.

“Kami akan memberikan dukungan dan pelayanan terbaik untuk perusahaan yang akan melakukan kegiatan ekspor secara benar karena legal itu mudah.” Jelas Muhtadi.

Sejalan dengan tugas pokok Bea Cukai sebagai industrial assistance, Bea Cukai Marunda akan senantiasa berkomitmen untuk mendukung kegiatan ekspor dan impor agar tercipta iklim bisnis yang adil dan kompetitif. Bea Cukai Marunda juga akan melakukan sosialisasi kepada pengusaha potensi ekspor agar dapat melakukan ekspor secara benar dan legal. Karena legal itu mudah!

Baca juga  Grebek Gudang Penyimpanan Rokok Ilegal, Bea Cukai Cirebon Temukan Ratusan Ribu Batang Rokok

Tinggalkan Komentar