Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Bea Cukai Tanjungpinang dan Polres Bintan Amankan Ratusan Gram Sabu

Kamis, 18 Agu 2022 - 18:26 WIB
Bea Cukai Tanjungpinang
Dokumentasi Bea Cukai

Bea Cukai Tanjungpinang bersama Kepolisian Resor Bintan gelar konferensi pers tindak pidana narkotika di Polres Bintan, pada Senin (15/08/2022).

Kedua instansi penegak hukum tersebut berhasil menggagalkan penyelundupan psikotropika berupa methamphetamin atau sabu yang dikemas dalam empat kantong plastik dengan total berat 433 gram pada tanggal tanggal 14 Juli 2022.

Penindakan narkoba tersebut berawal dari pengawasan petugas Bea Cukai terhadap penumpang KM. Umsini di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang yang akan berangkat menuju Surabaya.

Petugas mencurigai tampilan citra x-ray atas barang bawaan penumpang berinisial A.B.S dan A.I. dan segera melaksanakan pemeriksaan fisik terhadap dua penumpang tersebut dan barang bawaannya.

Baca juga
Bea Cukai Gagalkan Pengiriman 1,7 Juta Batang Rokok Ilegal

Dari pemeriksaan, ditemukan empat paket yang diketahui berisikan bubuk kristal berwarna putih. Petugas kemudian melakukan uji pendahuluan menggunakan narcotest, hasilnya diketahui bubuk kristal tersebut merupakan sabu. Dua orang penumpang tersebut dan barang bukti pun langsung diamankan ke pihak kepolisian.

“Kami telah mendapat laporan dari pihak Bea Cukai Tanjungpinang yang melakukan pengawasan barang atas keberangkatan penumpang kapal KM. Umsini di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang. Berdasarkan pengamatan serta pemantauan terhadap penumpang yang dicurigai gerak-geriknya, pada saat barang bawaan penumpang inisial A.B.S dan A.I. discan melalui x-ray, didapati barang yang mencurigakan di dalam dua tas warna hitam,” ungkap Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H.

Tinggalkan Komentar