Selasa, 07 Februari 2023
16 Rajab 1444

Bebasnya Habib Rizieq untuk Semua Kasus yang Didakwakan

Rabu, 20 Jul 2022 - 09:33 WIB
Img 20220720 Wa0000 - inilah.com
Habib Rizieq Shihab saat menjalankan proses administrasi pembebasan dari Rutan Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (20/7/2022). (Foto: Ant/HO-Dirjen PAS Kemenkumham)

Penasihat hukum Aziz Yanuar membenarkan kliennya Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq Shihab telah menyelesaikan masa tahanannya dan dinyatakan bebas dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bareskrim, Rabu ini.

Menurut Aziz, kebebasan Rizieq hari ini untuk semua kasus yang didakwakan kepadanya. “Semua kasus,” kata Aziz di Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Aziz menyebutkan ada fasilitas yang diambil oleh pengacara sehingga kliennya dapat bebas hari ini. “Ada fasilitas kami tim pengacara ambil,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Nurul Azizah saat dikonfirmasi terkait kabar bebasnya Rizieq Shihab, mengatakan belum mendapatkan informasi tersebut. “Saya belum ada info,” ucap Nurul.

Baca juga
CCTV Perlihatkan Brigadir J Masih Sehat Kala Tiba di Rumah Ferdy Sambo

Habib Rizieq divonis 4 tahun pidana penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur atas kasus tes usap (swab test) di Rumah Sakit Ummi Bogor pada Juni 2021.

Bahkan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta juga menguatkan putusan PN Jakarta Timur yang memvonis empat tahun penjara terhadap Rizieq Shihab, pada Agustus 2021.

Sementara itu, pada November 2021, Mahkamah Agung mengurangi masa penahanan Rizieq Shihab dari empat tahun menjadi dua tahun penjara.

Mantan pimpinan organisasi yang dilarang pemerintah Fornt Pembela Islam (FPI) itu juga divonis delapan bulan penjara untuk pelanggaran karantina kesehatan kesehatan pencegahan COVID-19 di dua lokasi, yakni Petamburan, Jakarta Pusat dan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Tinggalkan Komentar