Beda Ketika Anies-Jokowi Memaknai HUT TNI ke-76

Beda Ketika Anies-Jokowi Memaknai HUT TNI ke-76 - inilah.com
Foto Istimewa

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo  dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sama-sama memaknai HUT TNI ke-76 yang jatuh pada hari ini Selasa (5/10/2021).

Presiden Jokowi, menyampaikan hadapi pandemi Covid-19 seperti perang berlarut yang menguras tenaga. Butuh kewaspadaan, kecepatan sinergi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Jokowi juga berharap TNI selalu aktif dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman siber dan ancaman biologi, termasuk juga ancaman bencana alam.

“Saya perintahkan agar terus melakukan adopsi dan inovasi teknologi mutakhir di negara kita, bergerak aktif dalam konsorsium industri pertahanan global, memegang teguh semangat kemandirian dan penguatan industri pertahanan dalam negeri,” kata Jokowi saat menjadi inspektur Upacara Peringatan ke-76 TNI di halaman Istana Merdeka, Selasa (5/10/2021).

Baca juga  Bea Cukai di Sulsel dan Jateng DIY Ungkap Penyelundupan Narkotika

Sementara Anies Baswedan, mengatakan peran TNI  sangat besar dalam kolaborasi menangani  pandemi Covid-19 di Ibu Kota .

Pada usia  ke-76 tahun TNI tak hanya menjaga kedaulatan Indonesia dan garda terdepan dalam pertahanan dengan kekuatan luar, tetapi juga hadir memberi solusi dan ikut langsung menyelesaikan masalah. Salah satunya  aktif terlibat dalam penanganan
pandemi Covid-19 di Ibu Kota.

Diharapkan TNI semakin maju, berkembang dan solid
serta terus menjadi teladan dan kebanggaan masyarakat Indonesia.

“Kami di DKI Jakarta merasakan sekali masa-masa pandemi seperti sekarang ini, kehadiran TNI menjadi salah satu pemberi solusi yang luar biasa,” kata Anies dalam rekaman video saat memaknai HUT
TNI ke-76 .

Baca juga  PAN Nilai Tim Cyber Army DKI Jakarta untuk Jaga Suhu Politik

Tinggalkan Komentar