Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Bekuk Middlesbrough, Chelsea Tembus Semifinal Piala FA

Bekuk Middlesbrough, Chelsea Tembus Semifinal Piala FA
Hakim Ziyech (@chelseafc)

Chelsea berhasil tembus semifinal Piala FA usai sukses bekuk Middlesbrough 2-0 di Stadion Riverside, Minggu (20/3/2022) dini hari WIB.

Kemenangan The Blues itu dipastikan oleh gol Romelu Lukaku pada menit ke-15, serta gol dari Hakim Ziyech pada menit ke-31.

Chelsea langsung menunjukkan permainan agresif. Pada menit kelima Christian Pulisic langsung mendapat peluang untuk mencetak gol, meski akhirnya gagal.

Gencar menyerang, akhirnya Chelsea mampu mencetak gol pada menit ke-15 melalui Romelu Lukaku yang berhasil memaksimalkan assist Mason Mount.

Serangan berawal dari pergerakan Hakim Ziyech di sisi kiri pertahanan The Boro yang berhasil memberikan umpan terobosan kepada Mount.

Baca juga
Tanda Serangan Jantung, Cek 6 Bagian Tubuh Ini

Mount mengirim bola ke tengah pertahanan Boro, Lukaku yang sudah menunggu dengan tenang menyontek bola mengoyak gawang Lumley. Skor berubah 1-0.

Lima Menit kemudian, Chelsea kembali mendapat peluang, kali ini berasal dari Thiago Silva, yang sundulannya melenceng.

Middlesbrough bukan tanpa peluang. Pada menit ke-30, Jonny Howson hampir membobol gawang Chelsea jika saja ia lebih tenang.

Namun, justru Chelsea yang menambah keunggulan semenit kemudian melalui Hakim Ziyech pada menit ke-31.

Ziyech yang melakukan penetrasi dari sayap kanan melesakkan tembakan keras mendatar ke sudut gawang Lumley dan tak terjangkau. The Blues menjauh 2-0.

Baca juga
Aplikasi Youtube Go Dimatikan Setelah 6 Tahun, Ini Alasannya

Lukaku hampir menggandakan golnya, namun pemain Middlesbrough menghentikan bola sepakannya sebelum melewati garis gawang.

Laga berlangsung sengit, namun hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 2-0 untuk keunggulan Chelsea.

Pada saat babak kedua mulai bergulir, Chelsea dan Middlesbrough masih mencoba membangun peluang untuk menyerang. Menit ke-50, Middlesbrough mendapat peluang melalui Folarin Balogun, namun tendangannya masih melambung tinggi.

Aksi Mount pada menit ke-56 juga sempat membuat bek Middlesbrough kerepotan. Middlesbrough yang ingin mengubah keadaan, tercatat memasukkan empat pemain baru sebelum masuk menit ke-60.

Menit ke-68, Duncan Watmore membuang peluang dari Duncan Watmore yang baru masuk, masih melambung jauh di atas gawang Chelsea. Pada menit ke-81, Timo Werner membuang peluang untuk menambah keunggulan The Blues, setelah sepakannya masih bisa ditahan bek lawan.

Baca juga
Tak Punya Jiwa Pemimpin di MU, Maguire Dibela Ralf Rangnick

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta. Chelsea menang 2-0 atas Middlesbrough dan berhak melaju ke semifinal Piala FA.

Tinggalkan Komentar