Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Belajar Bahasa Mandarin Sembari Bermain di LingoAce

Rabu, 29 Des 2021 - 11:56 WIB
Bahasa Mandarin - inilah.com
Istockphoto

Seru dan bahasa Mandarin mungkin bukan jadi dua padanan kata yang mudah untuk diterima oleh banyak orang. Well, bagaimana tidak, bahasa Mandarin terkenal dengan tingkat kesulitan yang tinggi dimana intonasi suara dan tata bahasa yang berlapis membuatnya sangat rumit untuk dicerna oleh mereka yang berminat untuk belajar bahasa asing yang satu ini.

Bahkan, mereka yang sudah sempat belajar ke kursus bahasa Mandarin pun terkadang masih mengeluhkan beberapa hal tentang bahasa asing ini. Eits tapi mungkin mereka belum pernah “berguru” ke LingoAce karena di platform ini, pengalaman belajar bahasa asing ini dipastikan akan seru dan efektif. Penasaran bagaimana caranya? Berikut beberapa keunggulan utama LingoAce:

Pengalaman Belajar Imersif

Sebuah riset di Amerika Serikat mengklaim bahwa berada dalam pengalaman imersif saat belajar bahasa asing akan mempercepat proses asimilasi bahasa tersebut. Dalam konteks ini, lingkungan dan penutur bahasa asli jadi komponen utamanya. Nah, LingoAce secara struktural berhasil menciptakan pengalaman belajar yang imersif dengan menggabungkan kelas yang eksklusif dan para penutur bahasa asli yang bertindak sebagai tenaga pendidik. Duo ini berhasil memberikan potret belajar yang efektif, dan seolah-olah sedang berada di Negara Tirai Bambu.

Guru Native Speaker yang Profesional

Tenaga pendidik juga jadi komponen penting dalam perkembangan LingoAce. Para guru ini jadi tombak utama untuk menyajikan proses belajar mengajar yang mudah dimengerti oleh semua peserta didik. Bukan hanya native speaker bahasa Mandarin, para guru ini juga merupakan profesional berkompeten yang dibuktikan dengan hasil Ujian Kemampuan Putonghua dan akreditasi CTCSOL.

Selain itu, ada tujuh level seleksi ketat mulai dari resume, wawancara melalui telepon, wawancara online, penilaian uji coba online, penilaian akhir pasca-pelatihan yang harus dilalui semua calon guru di LingoAce. Walhasil, hanya mereka yang benar-benar berkompeten yang berhasil lolos penyaringan yang berlapis ini.

Layanan Empat-Ke-Satu

Konsep four-to-one sangat penting dalam hal pembuktian LingoAce terhadap target mereka yang tidak lain adalah pembelajaran yang efektif dan imersif. Nah, dalam penyelenggaraannya, situs kursus bahasa Mandarin online ini tidak hanya menugaskan guru untuk mengajar anak murid. Tapi ada setidaknya tiga profesional lain seperti Course Consultant, Learning Advisor, dan Operation Specialist yang akan membantu memastikan semua proses belajar mengajar telah sesuai dengan kebutuhan.

Kurikulum dan Media Belajar

Nah, komponen “seru” yang digaungkan LingoAce ada pada keunggulan yang satu ini. Terdapat dua standar kurikulum yang digunakan pada platform ini. Pertama, Kurikulum Singapura yang disiapkan untuk peserta didik yang telah mengerti dasar-dasar dalam bahasa Mandarin. Sementara silabus internasional khusus disiapkan untuk mereka yang masih sangat awam dalam bahasa asing ini.

Selain kurikulum, media dan materi pembelajaran juga jadi fokus utama dalam section ini. Terdapat lima langkah khusus yang harus dilalui sebuah materi atau media belajar untuk dapat akhirnya digunakan dalam proses belajar mengajar. Materi-materi ini merupakan hasil observasi mendalam yang disesuaikan dengan profil anak dan metodologi belajar.

Bukan hanya sebatas presentasi materi saja, proses belajar mengajar di platform e-Learning ini juga menggunakan pendekatan gamifikasi, konten interaktif dan juga ilustrasi digital. Yuk daftar sekarang ke LingoAce dan nikmati semua keunggulan startup kelas dunia yang baru saja mendaratkan pendanaan series B dan C. Kebetulan juga, masih ada kelas free trial-nya.

Tinggalkan Komentar