Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Belal Muhammad: Berkah Puasa Ramadan dan Kemenangan UFC untuk Palestina

Belal Muhammad (Foto MMA) - inilah.com
Belal Muhammad (Foto MMA)

Petarung kelas welter Belal Muhammad mendapatkan berkah Ramadan karena memenangkan duel melawan Vicente Luque di UFC Vegas 51 dalam keadaan berpuasa. Ia mengatakan bahwa kemenangan itu adalah hadiah untuk Palestina yang merasakan “pertarungan” yang sebenarnya.

Laga utama dalam hasil UFC Vegas 51, Minggu (17/4/2022) WIB, adalah duel papan atas di kelas welter antara Vicente Luque dengan Belal Muhammad.

Vicente Luque menempati ranking 5 dalam daftar penantang kelas welter UFC sementara Belal satu posisi persis di bawahnya.

Petarung berdarah palestina itu menang angka mutlak atas Luque dalam laga kelas welter. Seperti sebelumnya, Belal selalu membawa bendera Palestina setelah laga berakhir.

Baca juga
Bulan Ramadan, Yuk Ngabuburit di RPTRA Taman Sawo Cipete Utara

“Saya ingin memberikan hadiah ini kepada orang (Palestina) di sana. Itulah pertarungan yang sebenarnya.” ujarnya.

Ia merupakan salah satu petarung yang tengah melejit di kelas welter. Sejak kalah angka dari Geoff Neal, Belal  tak terkalahkan dalam delapan laga berikutnya yang ia mainkan.

Belal mencatat tujuh kemenangan plus satu laga ‘no contest’ ketika bersua Leon Edwards.

Kemenangan atas Luque ini juga membuat Belal Muhammad makin berpeluang untuk mendapatkan duel perebutan gelar.

Belal sendiri sudah mengutarakan tantangan untuk Colby Covington yang saat ini duduk di posisi pertama kelas welter UFC. Belal Muhammad adalah petarung berdarah Palestina yang lahir di Chicago, Amerika Serikat.

Tinggalkan Komentar