Belasan Bom Lontong Daya Ledak Tinggi Dimusnahkan

Belasan Bom Lontong Daya Ledak Tinggi Dimusnahkan  - inilah.com

Belasan bom lontong berdaya ledak tinggi milik Teroris Poso  dimusnahkan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulawesi Tengah.

Wakasatgas Humas Operasi Madago Raya, AKBP Bronto Budiono mengungkapkan brang bukti ini merupakan sitaan Satgas Madago Raya saat kontak tembak dengan Kelompok Daftar Pencarian Orang (DPO) Teroris Poso di salah satu permukiman warga.

Ia mengatakan sebanyak 11 bom yang dimusnahkan terdiri atas sepuluh bom jenis pipa PVC dan satu bom jenis pipa besi yang semuanya memiliki daya ledak tinggi.

“Sebanyak 11 bom lontong yang dimusnahkan merupakan barang bukti sitaan Satgas Madago Raya selama tahun 2020 dan 2021,” kata Budiono, (29/8/2021).

Baca juga  Anak Ahok tak Terbukti Aniaya Ayu Thalia, Kasus Dihentikan

Ia menyampaikan, sebelum dimusnahan, barang bukti diurai Tim Detasemen Gegana guna mengetahui dan mempelajari unsur yang terkandung dalamnya.

Disampaikan pada tahun 2020 ada tiga kasus dengan 10 barang bukti bom lontong. Tujuh bom lontong merupakan temuan di Kelurahan Tegalrejo Poso dan hasil sitaan saat kontak senjata di Pegunungan Padopi dan Pegunungan Peaka Poso dengan barang bukti masing-masing satu bom lontong.

Sedangkan tahun 2021, ada dua kasus dengan dua barang bukti bom lontong saat kontak senjata di Salubanga Kecamatan Sausu, Kabupaten Parimo dan temuan di Desa Penedapa Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso.

Baca juga  Bawahan Eks Bupati Lamteng Akui Serahkan Uang Rp200juta ke Orang Dekat Azis Syamsuddin

Tinggalkan Komentar