Senin, 27 Juni 2022
27 Dzul Qa'dah 1443

Belgia Berpesta, Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang Polandia

Kamis, 09 Jun 2022 - 07:34 WIB
Belgia Berpesta, Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang Polandia
Belgia Berpesta, Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang Polandia

Timnas Belgia pesta gol ke gawang Polandia dengan skor 6-1 pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League di Stadion King Baudouin, Brussels, Kamis (9/6/2022) malam waktu setempat.

Dikutip dari eurosport, Polandia sempat unggul lebih dulu melalui Robert Lewandowski. Namun itu menjadi satu-satunya gol untuk Polandia, sementara Belgia mampu mencetak setengah lusin gol balasan lewat Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Leandro Trossard (2), Leander Dendoncker dan Lois Openda.

Berkat kemenangan ini, Belgia untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup A4 dengan raihan tiga poin, unggul selisih gol dari Polandia yang menempati posisi ketiga dengan torehan poin sama.

Baca juga
Italia dan Inggris Hancur Lebur di UEFA Nations League

Belgia mendominasi pertandingan sejak awal laga, bahkan sempat mencetak gol saaat umpan Eden Hazard mampu dituntaskan menjadi gol oleh Michy Batshuayi. Sayang hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Polandia balas menekan dan mampu mencetak gol sungguhan di menit ke-28 lewat bomber andalannya Robert Lewandowski.

Memanfaatkan umpan Sebastian Szymanski, Lewy, sapaan akrabnya mampu menuntaskan jadi sebuah gol. Tim tamu memipin 0-1.

Tertinggal satu gol, Belgia berusaha bangkit dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-42 melalui gol yang dicetak oleh Witsel setelah menerima umpan dari Timothy Castagne sehingga mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga
Witan Sulaeman Lanjutkan Karir di Eropa, Gabung Lechia Gdansk

Momentum ini mampu dibawa Belgia pada babak kedua dan pada menit ke-59, gelandang Manchester City Kevin De Bruyne mampu mencetak gol setelah menerima umpan dari Eden Hazard.

Keunggulan ini membuat The Red Devils semakin leluasa menjalankan pertandingan dan pada menit ke-73 Leandro Trossard yang mampu menyambut umpan terobosan dari Batshuayi dan melepaskan tembakan keras yang tak bisa dijangkau oleh kiper Polandia Bartlomiej Dragowski sehingga skor berubah menjadi 3-1.

Mampu unggul dua gol, Belgia berada di atas angin dan dalam kurun waktu 14 menit, mereka mampu menambah tiga gol melalui Trossard, Leander Dendoncker serta Lois Openda sehingga pertandingan berkesudahan dengan skor 6-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Tinggalkan Komentar