Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

BEM UI: Hentikan Penyebaran Video Penganiayaan Ade Armando

Gedung Universitas Indonesia. Foto: ui.ac.id
Gedung Universitas Indonesia. Foto: ui.ac.id

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menyerukan masyarakat berhenti menyebarkan foto dan video yang mempertontonkan penganiayaan terhadap Ade Armando. Seruan ini seirings permintaan pihak keluarga Ade Armando.

“Bagi pihak mana pun yang menerima informasi elektronik dalam bentuk foto ataupun video berisi kekerasan terhadap Ade Armando, kami imbau untuk menghentikan penyebaran informasi tersebut sesuai dengan permohonan keluarga,” kata Ketua BEM UI Bayu Satria, Selasa (12/4/2022).

Bayu pun mendorong polisi mengusut tuntas pengeroyokan yang menimpa Ade Armando saat aksi 114 di Gedung DPR/MPR, Senin (11/4/2022). Pelaku pengeroyokan harus menjalani proses hukum.

Baca juga
Polisi Sebut Ade Armando Dianiaya Mahasiswa

“Kami juga menuntut pihak kepolisian untuk bersikap tegas dan melakukan proses hukum kepada provokator yang menyebabkan kericuhan pada aksi massa tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bayu mengecam segala bentuk tindakan kekerasan dan main hakim sendiri kepada siapapun, termasuk Ade Armando.

Sebelumnya, aksi 114 oleh aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan sejumlah organisasi mahasiswa lainnya di Gedung DPR, Senin kemarin sempat ricuh. Bahkan, Ade Armando yang hadir di lokasi terkena amukan massa.

Pantauan Inilah.com, Ade Armando sempat mendatangi halaman depan Gedung DPR dan menyapa awak media. Namun, saat terjadi kericuhan Ade justru menjadi sasaran amukan massa yang ricuh hingga babak belur. [yud]

Tinggalkan Komentar