Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Ben Chilwell Jalani Operasi untuk Atasi Cedera Lutut

Rabu, 29 Des 2021 - 05:16 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Pemain Chelsea Ben Chilwell- inilah.com
Pemain Chelsea Ben Chilwell

Chelsea mengkonfirmasi bahwa bek sayap mereka Ben Chilwell akan menjalani operasi lutut pada pekan ini, demikian klub Liga Inggris tersebut, Rabu dini hari WIB.

Mengambil Keputusan itu pihak klub setelah upaya rehabilitasi konservatif yang sebelumnya  tidak mengalami perkembangan seperti sesuai harapan.

“Setelah cedera lutut di laga melawan Juventus, tim medis Chelsea bersama dokter spesialis lutut mengambil keputusan untuk menjalani rehabilitasi konservatif,” demikian pernyataan resmi Chelsea.

“Sayangnya, Ben tidak mengalami perkembangan dan secara bersama keputusan baru untuk menjalani operasi pada pekan ini,” tulis pernyataan yang sama.

Ben Chilwell mengalami cedera lutut tersebut dalam pertandingan penyisihan Grup H Liga Champions melawan Juventus pada 23 November.

Baca juga
Southampton Dibeli Miliarder Serbia Seharga Rp1,9 Triliun

Pihak klub tidak menyampaikan perkiraan berapa lama lagi Chilwell harus menepi setelah operasi, mengingat bek berusia 25 tahun itu sudah absen dari sembilan pertandingan Chelsea di semua kompetisi.

Di tengah absennya Chilwell, Marcos Alonso mendapat kesempatan menit bermain yang lebih besar dari Thomas Tuchel untuk menempati posisi bek sayap kiri.

Sebelum absen, dia sudah membuat empat gol di lima laga bersama Chelsea dan Timnas sepanjang Oktober. Total, Chilwell sudah bikin tiga gol dan satu assist dari 12 penampilan.

Cedera Ben Chilwell ini juga membuat stok bek kiri Chelsea menipis karena cuma ada Alonso saat ini. Itu artinya Chelsea harus mencari lagi pemain baru pada bursa transfer Januari, dengan Lucas Digne, Sergino Dest, dan Nicolas Tagliafico sebagai opsinya.

Baca juga
Tertinggal 12 Poin dari City, Chelsea Lupa Caranya Menang

Chelsea saat ini menempati posisi ketiga klasemen Liga Inggris, sama-sama memiliki 41 poin seperti Liverpool dan tertinggal enam poin dari tim pemuncak Manchester City.

Tinggalkan Komentar