Rabu, 08 Februari 2023
17 Rajab 1444

Benarkah Ada Kerusakan Imbas Relawan Jokowi di GBK? Pengelola Buka Suara

Selasa, 29 Nov 2022 - 14:41 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Silaturahmi nasional dengan tema "Nusantara Bersatu" digelar oleh gabungan Relawan Jokowi dari berbagai elemen menggelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26-11-2022). (Foto: inilah.com/Diana Rizky)
Silaturahmi nasional dengan tema "Nusantara Bersatu" digelar oleh gabungan Relawan Jokowi dari berbagai elemen menggelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11/2022). (Foto: inilah.com/Diana Rizky)

Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK-GBK) Rakhmadi Afif Kusumo memastikan tak ada fasilitas Stadion Utama GBK yang terdampak pasca-kegiatan relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam agenda Musyawarah Rakyat (Musra) akhir pekan silam.

Kendati demikian, Rakhmadi tak menampik sejumlah tanaman di luar area Stadion Utama dan ring GBK terdampak imbas kehadiran ribuan relawan seperti video yang tersebar di jagat maya.

“Dampak kepada GBK kami bilang itu cukup minmal karena dalam 6 jam kita bisa dorong sampah-sampah yang ada di dalam itu kita angkut ke luar dibersihkan dan di luar dibantu oleh DKI,” kata Rakhmadi saat ditemui inilah.com di SUGBK, Selasa (29/11/2022).

Baca juga
Jokowi Tidak Ingin Putuskan Capres 2024 Sendiri, akan Ajak Relawan

Rakhmadi juga menjelaskan kalau rumput di Stadion Utama yang sempat ditutup imbas kegiatan relawan Jokowi masih tergolong aman dan terawat dengan baik pasca-acara.

“Kalau di dalam rumput-rumput kami dalam kondisi baik, jadi kemarin itu grass cover itu hanya tutup kurang dari 24 jam dan pasca acara dalam 6 jam kita sudah bongkar semua sehingga field of play di GBK masih terawat dengan baik,” jelasnya.

Sebelumnya, beredar di jagat maya yang memperlihatkan petugas dari Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta tengah memperbaiki tanaman rusak yang ada di sekitar kawasan imbas kegiatan Musra.

Baca juga
Laga Indonesia vs Thailand, Suporter Timnas Antre 15 Menit Sebelum Masuk Stadion GBK

Selain itu, lautan sampah menjadi pemandangan yang dinikmati para pengunjung kompleks beberapa jam setelah acara berlangsung. Total dinas DLH DKI mencatat ada 31 ton sampah yang terkumpul pasca kegiatan.

Tinggalkan Komentar