Benda Mirip Tank Mengapung di Lautan Ternyata Mesin Sedot Pasir

- inilah.com
foto istimewa

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak berwenang atas temuan benda mirip tank yang mengapung di Perairan Natuna dan Bintan ternyata benda tersebut adalah bekas mesin sedot tambang pasir laut.

Saat ini benda tersebut diamankan di daerah Pos Pengamat (Posmat) TNI AL untuk diperiksa lebih lanjut. “Benda itu replika tank ditemukan di perairan Pulau Cempedak,” ujar Julpri Ardani, Camat Bintan Pesisir.

Sementara itu nelayan di wilayah Bintan Pesisir mengatakan benda mirip tank itu sudah diperiksa oleh polisi dan TNI di Pulau Ai Glubi, hasilnya bukan merupakan tank amphibi atau kendaraan tempur yang bisa digunakan di darat dan di air.

Baca juga  Alasan Kebijakan Ganjil Genap Diberlakukan Kembali

“Kata pihak kepolisian dan TNI yang mengecek, itu bukan tank amphibi. Tapi, peralatan mesin yang biasa digunakan untuk tambang pasir di laut,” kata salah seorang nelayan.

Baca juga: Benda Mirip Tank Terlihat Mengapung di Perairan Natuna

Sebelumnya, para pekerja sumur bor dikejutkan dengan munculnya sebuah benda mirip kendaraan tempur tank yang terlihat mengapung di Perairan Natuna.

Keberadaannya tak jauh dari lokasi pengeboran minyak milik Star Energy dan pihak perusahaan minyak itu pun telah melakukan pengecekan untuk mengetahui apakah ada orang atau tidak di dalam tank tersebut.

Hasilnya, tidak ada seorang pun di dalam tank, bahkan kondisi tank sudah terlihat berkarat. Namun belum diketahui siapa pemilik tank yang mengapung tersebut.

Tinggalkan Komentar