Minggu, 14 Agustus 2022
16 Muharram 1444

Bendera Habib Rizieq Berkibar di Lokasi Erupsi Semeru

Selasa, 14 Des 2021 - 10:23 WIB
Penulis : Willi Nafie
Bendera Habib Rizieq Berkibar di Lokasi Erupsi Semeru

Bendera Habib Rizieq Shihab viral di media sosial. Tampak dalam rekaman video itu lokasi bendera Habib Rizieq itu ada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Tepatnta di lokasi yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru pada Sabtu, 4 Desember 2021 lalu.

Dalam video tersebut tampak sejumlah orang mengatasnamakan Pecinta Habib Rizieq Shihab memasang bendera dengan cara memanjat sebuah pohon di sekitar lokasi erupsi Gunung Semeru.

Di video itu tampak dua pria mendekati pohon yang menjulang tinggi. Sedangkan beberapa orang lainnya tampak menunggu dari kejauhan.

Pengibar Bendera Habib Rizieq Relawan FPI

Koordinator relawan Hilal Merah Indonesia (HILMI) Front Persaudaraan Islam (FPI) Gresik, Habib Alwi Baraqbah membenarkan adanya pengirim sejumlah relawan tanggap bencana ke Semeru dan mereka lalu berinisiatif mengibarkan bendera Habib Rizieq.

Alwi mengaku mengetahui aksi tersebut tetapi tidak turut serta karena berada di tempat berbeda.

Baca juga
Niat Bantu Tetangga Sedang Sakit, Malah Ditangkap Polisi

“Mungkin mereka-mereka ingin menunjukkan bahwa ini loh Habib Muhammad Rizieq ada, terdepan dalam visi kemanusiaan untuk bangsa ini,” kata Habib Alwi, Senin (13/12/2021).

Habib Rizieq dalam komando selalu ingin FPI terdepan untuk aksi kemanusiaan. Langkah ini sekaligus menampik opini fitnah kepada Rizieq oleh pihak yang bersebrangan dengan dia.

Habib Rizieq Masih Ditahan

Bendera Habib Rizieq berkibar di lokasi erupsi gunung semeru mengingatkan publik pada kasus yang menjerat tokoh agama yang kini masih ditahan itu. Beberapa hari lalu forum Ulama-Habaib meminta  Komisi III DPR RI  mengintervensi agar Habib Rizieq Shihab dibebaskan tanpa syarat.

Baca juga
Rumah Korban Erupsi Semeru di Candipuro Marak Penjarahan

Salah satu perwakilan Ahli Sunnah Waljamaah KH. Ahmad Rofii, menilai hukum diterapkan kepada Habib Rizieq sangat berbeda. Dia meminta para wakil rakyat untuk mengoreksi lagi soal hukum yang kenakan terhadap tokoh agama itu.

“‘Khusus untuk habib ini tolong hukum itu diklarifikasi lagi dan disampaikan oleh rakyat umum. Tapi kalau memang ada taasyuh tolong dikemas lagi supaya nanti wakil rakyat ini bisa nama harum,” kata Ahmad Rofii di Komisi III DPR, Senin (6/12/2021).

Tinggalkan Komentar