Selasa, 28 Maret 2023
06 Ramadhan 1444

Bendum HIPKA Optimis Target Pertumbuhan Ekonomi 2023 Tercapai

Rabu, 08 Feb 2023 - 12:15 WIB
Hipka - inilah.com
Bendahara Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA), Mohammad Rafil Perdana (kedua dari kiri), optimis pertumbuhan ekonomi 2023 bisa meraih target 5,3 persen, Jakarta, Rabu (8/6/2023). (Foto: Dok.HIPKA).

Bendahara Umum (Bendum) Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA), Mohammad Rafil Perdana meyakini pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2023, bisa mencapai target 5,3 persen.

Hal itu disampaikan Rafil, sapaan akrabnya saat pengukuhan anggota HIPKA angkatan 2023 di Hotel Sahid Jakarta, Rabu, (8/2/2023). Hadir dalam acara tersebut, tokoh nasional HM Jusuf Kalla, serta Kepala Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa. Keduanya diberi kesempatan untuk memberikan pandangan tentang ekonomi Indonesia.

Rafil menjelaskan, sebagai kumpulan pelaku usaha, HIPKA optimis, tahun ini, mampu mendorong penciptaan lapangan kerja baru dari berbagai sektor bisnis. “Sinergi yang kuat antara dunia usaha dan pemerintah sangat diperlukan,” urai sosok pengusaha muda sukses ini.

Baca juga
Pemerintah Harus Pertahankan Momentum Positif Ekonomi dengan Jaga Daya Beli Masyarakat

Informasi saja, HIPKA adalah Himpunan Pengusaha KAHMI, merupakan organisasi bisnis dari kalangan pengusaha muslim yang berhimpun di Kadin Indonesia.

Acara pengukuhan anggota baru HIPKA angkatan I tahun 2023 ini, merupakan bukti nyata peran HIPKA dalam mendorong lahirnya pengusaha handal dan berdaya saing.

Berdirinya HIPKA dilatarbelakangi kebutuhan bagi warga Korps Alumni HMI (KAHMI) yang memiliki SDM akademis intelektual untuk mengembangkan potensi yang dimiliki selama ini.

Setiap tahun, sedikitnya ada 2,000 alumni HMI yang secara otomatis menjadi anggota KAHMI. Para alumni tersebut telah berhasil berkontribusi kepada bangsa dalam berbagai bidang.

Potensi inilah yang ingin dibangun dalam kancah entrepreneurship yang sangat dibutuhkan negara untuk menciptakan kader dan pelaku bisnis di seluruh pelosok Tanah Air.

Baca juga
Solid, Neraca Pembayaran Indonesia Surplus pada Triwulan IV 2022

Pimpinan Kolektif Majelis Nasional KAHMI pada tanggal 29 September 2010 mengadakan Temu Nasional Pengusaha KAHMI yang dihadiri oleh semua tokoh-tokoh KAHMI berasal dari pemerintah politisi, akademisi, LSM dan dunia usaha dari daerah maupun pusat untuk mendeklarasikan pembentukan Himpunan Pengusaha KAHMI atau yang disingkat HIPKA.

Adapun tujuan dibentuknya HIPKA sendiri antara lain untuk memotivasi alumni HMI menjadi wirausaha (entrepreneurship)

Usai pengukuhan anggota baru HIPKA, dilanjutkan pembekalan yang diisi Direktur Utama Pusat Investasi Pemerintah, Ririn Kadariyah dan Direktur Utama Sarana Multif Griya Finance, Ananta Wiyogo.
Setelah itu, dilanjutkan pelantikan BPP HIPKA Periode 2022-2027, serta Rakernas HIPKA pada 9-10 Februari 2023.

Tinggalkan Komentar