Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Benzema Nyekor di Piala Super Eropa, Gelar Ballon d’Or dalam Genggaman

Kamis, 11 Agu 2022 - 10:46 WIB
Benzema Nyekor di Piala Super Eropa, Gelar Ballon d'Or dalam Genggaman
Karim Benzema

Penampilan ciamik Karim Benzema bersama Real Madrid di Piala Super Eropa 2022 semakin mendekatkan dirinya dengan gelar Ballon d’Or pertamanya.

Tampil sebagai kapten El Real saat menghadapi Eintract Frankfurt, Benzema sukses mencetak gol kedua untuk Madrid dan mengamankan gelar Piala Super Eropa 2022 dengan kemenangan meyakinkan 2-0.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyanggung penampilan sang bomber dan golnya melawan Frankfurt menegaskan Benzema pantas mendapat gelar pemain terbaik eropa tahun ini.

“Dia menyelesaikan musim lalu dengan baik dan dia memulai musim ini dengan baik pula. Dia seharusnya menjadi (pemenang) Ballon d’Or. Saya pikir, tak ada yang meragukan itu, tetapi dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi,” kata juru taktik berkebangsaan Italia ini, dikutip dari Football Espana.

Baca juga
Berkah Ramadan, Benzema Mantap Puncaki Daftar Top Skor La Liga

Secara keseluruhan, Ancelotti memuji kinerja pasukanya. Dalam setengah jam awal, pertandingan terlihat berimbang. Kemudian pada menit ke-37, David Alaba membuat Raksasa Spanyol memimpin. Setelahnya, Madrid sulit dibendung. Usai turun minum, Los Blancos meningkatkan tempo. Gol kedua pun bersarang di gawang Kevin Trapp.

Gol tersebut hasil kerja sama efektif, Vinicius Junior dan Benzema. Semua berawal dari pergerakan Vinicius di sisi kiri penyerangan El Real. Setelah menggiring bola, ia lantas melepaskan umpan tarik ke rekannya. Tanpa ampun Benzema lantas melepaskan tembakan. Sulit bagi Trapp menahan upaya ujung tombak timnas Prancis itu.

Gol Benzema ke Frankfurt juga membuatnya bertengger di peringkat kedua pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid dengan torehan 324 gol melewati raihan Raul Gonzales.

Baca juga
Chelsea vs Real Madrid: Hattrick Benzema Benamkan Si Biru 3-1

Eks Olympique Lyon unggul sebiji gol atas Raul di urutan ketiga. Cristiano Ronaldo masih nyaman di puncak lewat catatan 451 gol. Usia Benzema telah menyentuh angka 34. Namun ia belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa.

Benzema juga jadi aktor penting dibalik kesuksesan Real Madrid dalam meraih gelar juara Liga Champions musim lalu. Benzema sukses jadi mesin gol Los Blancos untuk merebut gelar Champions ke-14 kalinya.

Tinggalkan Komentar