Selasa, 07 Februari 2023
16 Rajab 1444

Berani Beda dengan PAN, Amanat Indonesia Teguh Perjuangkan Anies Jadi Presiden

Rabu, 23 Nov 2022 - 21:44 WIB
Img 6734 - inilah.com
Ketua Amanat Indonesia atau Anies, Syahrin Hamid saat memberikan keterangan kepada awak media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022). (Foto: Inilah.com/Dea Hardianingsih)

Relawan Amanat Indonesia atau Anies menegaskan tetap memperjuangkan Anies Baswedan menjadi presiden. Meski, Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung tokoh lain sebagai calon presiden (capres).

“Apa pun keputusannya (keputusan PAN), kami tetap akan memperjuangkan Anies Rasyid Baswedan. (Dengan) meyakinkan masyarakat agar tetap memilih Anies sebagai presiden di TPS (tempat pemungutan suara) nanti,” kata Ketua Amanat Indonesia, Syahrin Hamid di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

Syhrin mengemukakan hal itu seiring kehadiran Amanat Indonesia yang digagas sejumlah pendiri, pengurus, dan simpatisan PAN.

Syahrin menjelaskan, gerakan Amanat Indonesia sebagai jembatan aspirasi rakyat dan kader PAN yang mendukung Anies Baswedan. Untuk itu, gerakan tersebut juga akan mengupayakan PAN bisa mengusung Anies Baswedan sebagai capres. Sebab, nama Anies menjadi salah satu bakal capres yang dihasilkan pada Rapimnas PAN.

Baca juga
Pertemuan dengan JK Berdampak Positif Bagi Airlangga

“Agenda pertama adalah mendorong agar pan menetapkan Anies sebagai calon presiden,” ujar Syahrin.

Pasalnya, kata pria yang mengenakan rompi biru bertuliskan ANIES itu melanjutkan, sosok Anies Baswedan merupakan capres pilihan masyarakat yang perlu diperjuangkan melalui jalur bawah. Syahrin menyebut, hal itu diimplementasikan oleh Amanat Indonesia.

Diketahui, Amanat Indonesia atau Anies merupakan organisasi kerelawanan atau komunitas gerakan yang memperjuangkan Anies Baswedan untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebab, konsepsi kepemimpinan Anies dinilai sudah terbukti ketika memimpin DKI Jakarta selama lima tahun yaitu 2017-2022. Komunitas Amanat Indonesia telah dibentuk sejak Kamis (17/11/2022) lalu.

Baca juga
Kesepakatan 3 Parpol Dukung Anies Akan Tertuang di Piagam Koalisi Perubahan

 

Tinggalkan Komentar