Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Berantas Mafia Tanah, Pemerintah Bentuk Tim Lintas Kementerian

Senin, 23 Mei 2022 - 17:38 WIB
Mahfud pemerintah mafia tanah - inilah.com
Menko Polhukam Mahfud MD - polkam.go.id

Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD mengatakan, pemerintah akan membentuk tim khusus lintas Kementerian untuk memberantas mafia tanah.

“Kita sudah sepakat untuk segera membentuk tim lintas kementerian dan lembaga, termasuk KPK, untuk melakukan prosedur dan melakukan penilaian atas ini semua. Saya akan tindak lanjuti,” kata Mahfud Md kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (23/5/2022).

Mahfud menjelaskan, tim khusus memberantas mafia tanah itu dibentuk karena banyak orang yang tidak punya tanah, tiba-tiba menang di pengadilan dan merebut tanah milik orang lain.

“Padahal itu tanah negara, tanah rakyat. Nah ini kita sekarang akan tegas kalau ada indikasi pidananya, lalu bekerja di tingkat bawah sampai ke atas itu Kejaksaan Agung akan melakukan tindakan tegas untuk melakukan penyidikan hingga putusan pengadilan yang sudah inkracht,” tuturnya.

Baca juga
Nirina Zubir Kecewa Tak Dilibatkan dalam Sidang Dakwaan

“Ini tadi Presiden memerintahkan agar tegas menyangkut hak rakyat dan negara sendiri akan patuh terhadap aturan-aturan hukum jika pemerintah memang punya kewajiban untuk membayar ganti rugi tanah dan sebagainya,” pungkas Mahfud.

Tinggalkan Komentar