Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Beras Dari Prancis, Wasekjen MUI Pilih Makan Tiwul

Selasa, 03 Nov 2020 - 12:30 WIB
Penulis : Willibrodus Nafie

INILAHCOM, Jakarta - Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustad Tengku Zulkarnain memilih memakan tiwul dibanding beras. Apabila , jika saja pengimport beras hanya ada satu-satunya yaitu dari negara Prancis. Apalagi, kata dia sang presiden negara tersebut ikut menghina Islam sebagai agama.

Tiwul adalah makanan tradisional asli Indonesia yang dulu sempat menjadi makanan pokok pengganti nasi beras. Tiwul dibuat dari gaplek, yaitu singkong yang sudah dikeringkan dan dikukus.

"Seandainya beras hanya diimpor dari Prancis saja krn tidak ada dari negara lain. Saya lebih memilih makan tiwul dan berhenti makan nasi, demi menunjukkan protes saya atas penghinaan yg telah dilakukan Macron pada nabi dan agama kami," tulisnya, seperti dilansir lewat akun resmi twitternya, Jakarta (3/11/2020).

Diketahui,  umat muslim di dunia meradang atas pembelaan Prancis terhadap karikatur Nabi Muhammad. Sementara di Indonesia, massa melakukan aksi unjuk rassa mengecam sikap Presiden Prancis yang menistakan agama Islam. Aksi tersebut dilaksanakan di Kedutaan Prancis, di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.