Berat, Barca Harus Menang vs Munchen untuk Lolos

241938472 1617196295278866 7147717871315341035 N - inilah.com
Barcelona Harus Menghadapi Laga Sulit untuk Lolos fase Knockout

Hasil imbang 0-0 di Camp Nou itu membuat Barcelona dan Benfica belum bisa memastikan tiket lolos ke babak 16 besar.

Barcelona masih tertahan di peringkat kedua klasemen dengan raihan tujuh poin dari lima pertandingan. Sementara Benfica berada di bawahnya dengan selisih dua poin.

Barcelona masih harus berjuang keras untuk bisa melangkah ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Dengan selisih dua poin antara kedua tim di klasemen sementara, Barcelona dan Benfica akan memperebutkan tiket terakhir lolos ke fase gugur pada matchday pamungkas penyisihan Grup E, awal Desember nanti.

Barcelona mesti bisa mengalahkan Bayern Munchen pada laga pamungkas penyisihan Grup E untuk bisa melangkah ke fase gugur.

Baca juga  Ini Pemain Pemakai Nomor Punggung 10 Barcelona Setelah Messi

Sementara di laga lainnya, Benfica akan menghadapi Dinamo Kiev. Di atas kertas, Blaugrana diprediksi akan mengalami kesulitan untuk memetik poin penuh di laga tersebut.

Maklum, Bayern Muenchen terbukti tengah berada dalam tren positif penampilan usai menyapu bersih kemenangan di lima laga penyisihan Grup E. Di sisi lain, Benfica akan menghadapi Dinamo Kiev, yang sudah dipastikan tersingkir di pentas Liga Champions musim ini.

Blaugrana kalah tiga gol tanpa balas dari Bayern pada matchday pertama fase grup pada bulan September lalu, dan di pertandingan terakhir mereka akan ‘meregang nyawa’ ketika bertandang ke Allianz Arena.

Baca juga  Hasil Lengkap Liga Champions: Barcelona Imbang, MU Lolos ke 16 Besar

Meski begitu, Xavi Hernandez selaku manajer baru Barcelona, menolak patah semangat dengan kenyataan tersebut. Dia masih menjaga asa dengan menegaskan tim Catalan punya kans untuk mengalahkan Bayern.

“Kami melewatkan peluang di sana, tetapi kami harus terus maju – ada peluang lain yang datang di Munich dan kami harus mengambilnya,” kata Xavi Hernandez dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (24/11/2021).

Xavi menegaskan bahwa Barcelona sudah bermain bagus saat menghadapi Benfica. Hal yang disesalinya dalam laga ini hanyalah Memphis Depay dan kolega gagal mencetak gol.

“Saya melihat beberapa hal yang sangat positif: beberapa hal yang membuat saya sangat senang dan optimis,” kata Xavi.

Baca juga  Selain Barca dan Real Madrid, Juventus Juga Akan Bertanding di JIS

Barcelona akan memainkan matchday terakhir atau bisa disebut sebagai laga hidup mati kontra Bayern Munich pada 9 Desember mendatang di Allianz Arena, Munich, Jerman.

Tinggalkan Komentar