Berawal dari Cerita Sopir, Pundi Bulat Dukung Puan Maharani di 2024

Puan Maharani - inilah.com
Puan Maharani

Sekelompok orang yang menamakan diri Puan untuk Indonesia (Pundi) mendeklarasikan dukungan ke Puan Maharani untuk menjadi capres 2024.

Ketua Umum Pundi, Ery Agus Bernadhy mengatakan dukungan yang diberikan Pundi ini didasari karena sosok Puan Maharani memiliki sifat yang perhatian khususnya terhadap rakyat kecil.

“Pundi sebagai bagian pemuda di Indonesia memberikan dukungan hanya untuk Puan Maharani saja di Pilpres 2024. Tidak untuk tokoh partai ataupun partai politik,” kata Ketua Umum Pundi, Ery saat deklarasi di Yogyakarta, Sabtu (20/11/2021).

Dia mengatakan awal dukungan kelompoknya ini berdasarkan dari cerita-cerita para sopir mobil yang sering disewa oleh pejabat saat perjalanan dinas. Mereka mengaku kagum dengan sosok Puan Maharani yang sangat peduli kepada masyarakat kecil.

Baca juga  Bantah Dukung Anies, PKS Dorong Salim Segaf jadi Capres

“Jadi kenapa kami mendukung Bu Puan? Awalnya saya ada teman sopir mobil mewah yang sering disewa pejabat. Salah satunya Bu Puan yang mereka bercerita selalu ditanya soal keluarga. Berapa anaknya? Sudah sekolah atau belum?,” akunya.

Untuk itu Ery mengaku akan terus mensosialisasikan dukungan Pundi agar bisa menjadi sebuah kekuatan yang bisa mengantarkan Puan di Pilpres 2021.

Ia menyebut saat ini Pundi telah memiliki anggota dari DIY (Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunungkidul), Jawa Tengah, Jawa Barat (di seluruh Kabupaten Kota, kecuali Karawang), Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Sumatra Utara.

Menurutnya, kelompoknya merupakan nonpartisan dan bukan dari kader partai. Pihaknya terbuka bagi siapa pun yang ingin bergabung dengan tujuan bekerja membangun negeri secara bersama-sama.

Baca juga  Bantah Terima Rp4,2 M, Ini Penjelasan TNI AL Soal Penahanan Kapal Asing

“Pundi merangkul milenial dan generasi muda bertumbuh bersama membangun bangsa Indonesia. Pundi juga berharap generasi milenial peduli terhadap kondisi apapun di sekitar,” ujarnya.

“Saatnya pemuda di seluruh Indonesia bisa bahu-membahu sesuai kapasitas dan bidangnya masing-masing, mulai pertanian, seni kreatif maupun budaya, yang membawa kebanggaan bagi Indonesia di kancah dunia,” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar