Rabu, 25 Mei 2022
24 Syawal 1443

Berbagi di Bulan Suci, Teman Sandi Gelar Lomba Kreasi Ramadan & Aksi Peduli Nelayan

Berbagai di Bulan Suci, Teman Sandi Gelar Lomba Kreasi Ramadan & Aksi Peduli Nelayan
Berbagai di Bulan Suci, Teman Sandi Gelar Lomba Kreasi Ramadan & Aksi Peduli Nelayan

Di Ramadan hari ke-15 ini, relawan pendukung Sandiaga Uno kembali melakukan beragam aktivitas sosial di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Teman Sandi pada Minggu (17/4/2023) ini bertujuan untuk membantu masyarakat NTT dalam memenuhi kebutuhan selama Bulan Suci Ramadan.

Rangkaian kegiatan sosial dimulai dengan senam sehat yang dilaksanakan di Jl. Rutan Lama, Lapangan Volly Guanggirak. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan ibu-ibu PKK dan warga sekitar untuk membangkitkan semangat warga, khususnya agar tubuh menjadi sehat dan bugar saat bangkit dari pandemi.

Setelah sukses dalam pelaksanaan senam, relawan Teman Sandi menuju Pelabuhan PPI Amagarapati di Kec. Larantuka, Kab. Flores Timur, NTT. Nelayan yang sudah menunggu kehadiran Teman Sandi melaksanakan deklarasi mendukung Sandiaga Uno untuk 2024.

Baca juga
Di Kendal, Petani Deklarasi Dukung Airlangga Capres

Teman Sandi juga memberikan beberapa bantuan sebagai bentuk peduli terhadap kehidupan nelayan. Bantuan yang diberikan berupa fasilitas bak penampung ikan, diharapkan bantuan ini dapat membantu nelayan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

“Besar harapan kami, bantuan ini dapat mengurangi beban kebutuhan para nelayan dan semoga dengan adanya bantuan ini nelayan lebih giat lagi dalam bekerja sehari-harinya,” kata Nurlina Nuha Amedyan, Ketua Umum Teman Sandi.

Selanjutnya Relawan Teman Sandi menuju Kantor Lurah Ekasapta di Jl. Herman Fernandez untuk memberikan bantuan sembako kepada warga kelurahan Ekasapta. Puluhan paket sembako diberikan kepada warga yang sebagian besar adalah ibu-ibu. Teman Sandi berharap bantuan tersebut dapat membantu memenuhi dan meringankan kebutuhan masyarakat.

Baca juga
Foto: Terminal Kampung Rambutan Mulai Dipadati Pemudik

Selesai berbagi sembako, relawan Teman Sandi menuju Pelataran Masjid Agung Syuhada Larantuka di Jl. Herman Fernandes, Kec. Larantuka, Kab. Flores Timur, NTT. Di sana digelar beberapa kegiatan pengisi bulan puasa ini antara lain berupa Lomba Kreasi Ramadhan.

Kegiatan dimulai dengan lomba muhadharah anak dan dewasa yang diikuti masing-masing 15 orang anak-anak dan dewasa.

Selain itu ada juga lomba qori’ah untuk anak dan dewasa yang juga diikuti oleh masing-masing 15 orang anak-anak dan dewasa. Lomba letiga adalah lomba puisi yang diikuti oleh kalangan anak-anak dan dewasa dengan masing-masing 15 orang peserta.

Sementara itu para pemuda di sana juga mengikuti lomba menuangkan ide lewat Gagasan Pemuda dengan tema ‘Ekonomi Kreatif’. Lomba ini diikuti oleh 10 kelompok yang merupakan pemuda milenial.

Baca juga
Nasihat Syekh Sudais di Malam 27 Ramadan

Lomba ini berlanjut hingga tahapan Gagasan Pemuda II, yang merupakan lanjutan dari lomba sebelumnya. Lomba ini bertujuan untuk menyuarakan aspirasi dalam membuat sesuatu hal yang kreatif dan produktif. Walaupun sedang menjalankan ibadah puasa, lomba ini mampu memicu semangat yang luar biasa bagi para pemuda tersebut.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan produktif, terlebih dalam bulan Ramadhan ini. Dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat dari para pemuda dalam menyuarakan aspirasinya untuk hal-hal kreatif dan produktif,” pungkas Masran Wangge, Ketua DPD Teman Sandi NTT sekaligus menutup rangkaian kegiatan Teman Sandi di NTT.

Tinggalkan Komentar