Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Berbaju Batik, AHY Temui Prabowo di Kertanegara

Jumat, 24 Jun 2022 - 19:51 WIB
1656071871029(1) - inilah.com
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengenakan masker dan baju batik menemui Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat malam (24/6/2022). Foto: Inilah.com/Safarian Shah

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat malam (24/6/2022).

AHY tiba sekitar pukul 19.00 WIB mengenakan kemeja batik berwarna merah dan biru. Ia langsung disambut Prabowo Subianto dan beberapa elite partai lainnya.

“Silaturahmi dan ingin diskusi (dengan Prabowo),” kata AHY saat tiba di kediaman Prabowo.

AHY antara lain tampak didampingi sejumlah petinggi Partai Demokrat yaitu Sekjen Teuku Riefky Harysa, Ketua Dewan Kehormatan Hinca Pandjaitan, Bendahara Umum Renville Antonio. Selain itu, terlihat pula sejumlah petinggi Partai Demokrat lainnya.

Sementara, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan pertemuan AHY dan Prabowo merupakan silaturahmi politik yang telah terencana sejak lama.

Baca juga
Andai Prabowo Mau Meneladani Sa'ad bin Ubadah Atau Abdurrahman bin Auf

“Rencana pertemuan nanti malam adalah silaturahmi yang sudah lama direncanakan. Sebagai bagian dari kegiatan Mas Ketum AHY silaturahmi yang dijalankan sejak awal kepengurusan pada tahun 2020 yang lalu. Namun karena kesibukan Pak Prabowo dan Mas Ketum AHY maka baru bisa terealisasi hari ini,” jelasnya.

Sebelumnya, AHY menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Pertemuan antara AHY-Paloh tersebut untuk kali ketiga. Namun, kedua Partai Demokrat dan Partai NasDem belum memutuskan akan menjalin koalisi. Kedua partai masih melakukan penjajakan dalam menyamakan persepsi jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga
2.5 Jam Bertemu di Kertanegara, Prabowo-AHY belum Putuskan untuk Koalisi

“Ini bentuk komunikasi yang intens menyamakan persepsi membangun bangsa,” kata Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarif Hasan.

Tinggalkan Komentar