Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Berdoa, Indonesia Menang dan Juara

Rabu, 29 Des 2021 - 13:27 WIB
Indonesia Menang - inilah.com
Foto: AFFsuzukicup

Judul ini dibuat persis 7 jam menjelang leg pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand.

Judul ini juga menjadi jawaban dari beragam analisa dan segala macam perhitungan para analis, pakar dan suporter Indonesia.

Yang saya yakini ketika membuat tulisan ini adalah, para pemain Timnas Indonesia akan berjuang sepenuh tenaga dan sesungguh-sungguhnya tanpa mengenal lelah, mengejar dan memanfaatkan segala peluang dan tantangan.

Dari kaki ke kaki akan terkoneksikan batin dan jiwa penuh optimisme dan keyakinan.

Dari setiap hembusan nafas akan mengalir melalui udara bagaimana hati membara penuh harap dan keyakinan bahwa jalan menjadi juara adalah bersungguh-sungguh berusaha tanpa mengenal lelah dan tidak pernah lepas berdoa.

Baca juga
Istri Ferdy Sambo Diduga Kirim Pesan untuk Brigadir J: Kamu Staf yang Hebat

Doa adalah pondasi mental menuju takdir Allah. Usaha adalah jembatan yang menjemput takdir kemenangan.

Semoga Allah menjadikan perjuangan Timnas Indonesia bernilai ibadah dan kemuliaan.

Ringankanlah beban Timnas Indonesia. Agar mereka dapat bertanding dengan lepasĀ  penuh semangat untukĀ  menyumbangkan sebentuk kejayaan untuk negeri kami Indonesia tercinta.

Malam nanti saat sang kapten, Asnawi, memimpin rekan-rekannya masuk lapangan, lihatlah paras dan badan mereka, yang terbaca dan tertanam dalam setiap langkah ikrar mereka yang tak diucapkan namun jelas terbaca.

Kami anak-anak bangsa mantap berjuang, sampai peluit terakhir kupersembahkan perjuangan ini, demi Tuhan, bangsa dan kehormatan kami semua.

Baca juga
Rombongan Motor Trail Polisi Mulai Bubarkan Paksa Massa Reuni 212 di Jalan MH Thamrin

Walau ada yang menghujat, meremehkan dan menganggap sebelah mata oleh bangsanya sendiri. Namun engkau tahu segenap ofisial, pelatih dan pemain Timnas Indonesia, tidak sekalipun menyimpan dendam dan benci kepada mereka.

Semoga Allah senantiasa menjaga dan melindungi jiwa-jiwa pejuang garuda.

Menutup tulisan ini, ijinkan saya menyampaikan bahwa 11 pemain yang bermain, seluruh pemain cadangan yang ada, para pelatih dan ofisial yang menemani, kalian semua tak pernah sendiri, jutaan mulut manusia-manusia Indonesia dan telapak tangan mereka akan terus berdoa dan memanjatkan permohonan yang sama, seirama dengan setiap deru napas kalian.

Ya Allah jadikan kemenangan dan juara adalah bagian dari takdir Timnas Indonesia.

Tinggalkan Komentar