Selasa, 31 Januari 2023
09 Rajab 1444

Berduka Ratu Wafat, PM Inggris Ucap Janji Setia dengan Raja Baru

Jumat, 09 Sep 2022 - 04:50 WIB
Pm Inggris Raja Baru
(foto: BBC News)

Perdana Menteri Inggris Liz Truss mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas wafatnya Ratu Elizabeth II. Ia pun mengucap janji setia dengan raja baru Inggris.

“Hari ini takhta diserahkan, seperti yang telah terjadi selama lebih dari seribu tahun, kepada raja baru kita, kepala negara kita yang baru, Yang Mulia Raja Charles III,” kata Liz Truss, seperti diwartakan BBC News, Jumat (9/9/2022).

Truss menyampaikan duka bersama keluarga Raja Charles III atas kepergian Ratu Elizabeth II. Tak hanya itu, ia juga menyatakan kesetiaan dan pengabdian yang sama kepada raja baru Inggris itu, sama seperti kepada Ratu Elizabeth II.

Baca juga
Raja Charles III Pimpin Saudaranya Berjaga di Samping Peti Ratu Elizabeth II

“Kami menawarkan kepada raja kesetiaan dan pengabdian kami, sama seperti kepada ibundanya selama ini. God save the king!” kata Truss.

Sebelumnya, Istana Buckingham mengonfirmasi Ratu Elizabeth II meninggal dunia dalam usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022) sore waktu setempat.

“Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini,” cuit akun Twitter The Royal Family.

Kabar duka itu diberitakan tak lama setelah Istana Buckingham juga menerbitkan keterangan mengenai kondisi kesehatan Ratu yang mengkhawatirkan pada Kamis siang waktu Inggris.

Tinggalkan Komentar