Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Beredar Foto Menko Luhut dengan Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng

Rabu, 20 Apr 2022 - 19:50 WIB
Beredar Foto Menko Luhut dengan Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng

Masih hangat berita mafia minyak goreng (migor) yang digarap Kejaksaan Agung, beredar foto Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia, Master Parulian Tumanggor yang menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

Jagad media sosial (medsos) kembali dibikin heboh dengan beredarnya foto Menko Luhut yang dibalut kemeja putih bersama MP Tumanggor yang mengenakan kemeja merah muda. Posisi Menko Luhut sedang duduk sementara Tumanggor yang kini berstatus tersangka dalam perkara mafia migor mengenakan kemeja merah muda. Keduanya tampak tersenyum.

Terkait foto dua sosok nan sumringah ini, Politisi Demokrat Cipta Panca, langsung melontarkan pernyataan menohok. “Ini MP Tumanggor salah satu tersangka kasus minyak goreng di Kejaksaan Agung. Dia orang dekat opung. Udah tahu kan arah permainannya?” tulis Cipta, dikutip dari akun Twitter @panca66, Rabu (20/4/2022).

Bisa jadi, penilaian Cipta benar. Bahwa MP Tumanggor yang juga Ketua Umum Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (Aprobi), punya hubungan dekat dengan Menko Luhut. Apalagi, Tumanggor adalah mantan Bupati Dairi, Sumatera Utara yang dekat dengan kampung halaman Menko Luhut.

Baca juga
Kejagung Kejar Aset Terdakwa Asabri Hingga ke Luar Negeri

Mengingatkan saja, Kejagung menetapkan empat tersangka dalam korupsi penerbitan Persetujuan Ekspor (PE) minyak sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO). Mereka adalah Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Indrasari Wisnu Wardhana (IWW), Stanley MA (SMA) selaku Senior Manager Corporate Affair Permata Hijau Grup (PHG), dan Togar Sitanggang (PT) selaku General Manager di Bagian General Affair PT Musim Mas, dan MP Tumanggor selaku Komisaris Wilmar Nabati. Saat ini, keempatnya harus mendekam di Rutan Salemba sebagai tahanan titipan Kejagung.

 

Tinggalkan Komentar