Rabu, 25 Mei 2022
24 Syawal 1443

Bergabungnya Hotman Paris, DPN Harap Bisa Jadi Organisasi Terbesar

Hotman
Hotman Paris Hutapea bergabung ke DPN Indonesia

Setelah mundur dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Hotman Paris Hutapea memilih untuk bergabung ke Dewan Pengacara Nasional (DPN) Indonesia.

Presiden DPN Indonesia Faizal Hafied mengatakan Hotman yang juga pengacara nyentrik itu merupakan icon dunia hukum di Indonesia.

“Dengan bergabungnya beliau di DPN Indonesia akan semakin memperkuat visi kami untuk menjadi salah satu organisasi advokat terbesar di Indonesia,” katanya.

Menurutnya DPN Indonesia merupakan organisasi advokat yang didirikan untuk berkontribusi dalam mencetak advokat andal dan berkualitas.

Ia juga menjelaskan DPN Indonesia sudah mendapatkan pengesahan surat keputusan pendirian dari Kementerian Hukum dan HAM. Serta banyak diisi advokat muda dan lebih bergairah untuk mewarnai dunia hukum Indonesia.

Baca juga
Indonesia Pertimbangkan Permintaan AS Keluarkan Rusia dari G20

“Salah satu alasan Hotman Paris bergabung karena DPN Indonesia banyak terdiri dari advokat muda yang memiliki semangat. Sudah ribuan advokat bergabung dengan DPN Indonesia, kami sudah melakukan penyumpahan dan pelantikan hampir di seluruh provinsi di Indonesia,” jelasnya.

Ribuan advokat yang telah dilantik itu telah melewati beberapa tahap formil sesuai UU Advokat yakni tahap Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), Ujian Profesi Advokat (UPA).

Tinggalkan Komentar