Bergaji Rp3 Juta per Bulan, Sekdes di Pati Hadiahi Rubicon dan Honda HRV untuk Anak

Sekdes Pati - inilah.com
Sekdes Gajihan Nur Chamim bersama keluarga

Meski hanya memiliki gaji sekitar Rp3 juta per bulan dari pekerjaannya sebagai sekretaris desa (sekdes), namun Nur Chamim (45) mampu menghadiahi dua anaknya mobil mewah yakni Jeep Rubicon dan Honda HRV.

Tak hanya hadiah untuk anak, ia juga menghadiahi keponakannya Toyota Alphard. “Hadiah ultah 27 Desember untuk putri saya, Amnesty Ratu Urbaningrum Chamim kelas 2 SD yang bisa ranking satu, minta dibelikan Rubicon dan New HRV untuk Ailza Richarda Chamim yang lolos masuk kedokteran UMS. Adapun Alphard untuk keponakan saya, Nadin Berlian Rica Prasetya usia 10 tahun,” katanya.

Nur Chamim seorang Sekdes Gajihan, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Jawa Tengah menjadi sorotan publik setelah memberikan hadiah tiga mobil mewah untuk dua anak dan keponakannya.

Baca juga  Teroris Buat Ledakan di Liverpool

Tiga unit mobil yang diantar menggunakan mobil towing itu mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. Seperti yang diunggah dalam akun Instagram @Pati Sakpore.

Namun di balik kesibukannya sebagai perangkat desa, ternyata Nur Chamim adalah seorang pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Beberapa usaha yang masih digeluti hingga kini adalah usaha madu, usaha pertanian dan perkebunan, bahkan jual beli tanah.

“Jangan dihubungkan dengan pekerjaan saya sebagai sekdes yang hanya bergaji sekitar Rp3 juta. Sekdes adalah pengabdian saya kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya pemberian hadiah itu merupakan salah satu bentuk motivasi belajar untuk anak-anaknya serta keponakannya tanpa ada maksud untuk pamer. Terlebih lagi, ketiganya diakui tercatat sebagai siswa berprestasi di sekolah.

Baca juga  Jelang Nataru Para Tabib Palsu Raup Untung Hingga Rp3 Miliar

“Saya tidak punya maksud pamer. Karena kalau mau pamer pun tidak pantas. Di kalangan pengusaha Pati saya masih tergolong kecil harta saya dibanding teman pengusaha lain,” pungkasnya.

Tak hanya HIPMI, Nur Chamim juga tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pati, dan Asosiasi Pengusaha Pribumi Indonesia (Asprindo) Jateng. Sejak dahulu, berbagai usaha ia geluti bersama kakaknya hingga saat ini meraih kesuksesan.

Sebelum menjabat sebagai sekdes, Chamim sudah terlebih dulu menjalankan bisnis usaha madu yang pemasarannya sampai ke luar negeri bermerek Madu Gana. Sehingga tidak heran jika dirinya dikenal tajir oleh warga sekitar.

Tinggalkan Komentar