Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Berhadiah Rp30 Juta, Turnamen Esports Antar Kampus MGA University Championship Season 2 Siap Digelar

Jumat, 17 Des 2021 - 10:11 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Turnamen Esports Antar Kampus MGA University Foto Antara - inilah.com
Turnamen Esports Antar Kampus MGA UniversityFoto Antara

Sukses menggelar MSI Gaming Arena (MGA) University Championship Season 1, One Up Organizer melalui One Up Campus Tour bersama dengan MSI kembali menggelar turnamen Esports antar kampus MGA University Championship Season 2 pada Januari 2022 mendatang. Ajang ini memperebutkan total hadiah Rp30 juta.

Tak berbeda dengan season pertama, MGA University Championship Season 2 kembali membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk merasakan panggung esports professional game Valorant di Indonesia.

Michael Liang, selaku Country Manager MSI Indonesia mengatakan pihaknya menghadirkan Valorant MGA University Championship Season 2 setelah melihat antusiasme luar biasa dari para peserta di Season 1.

“Selain itu, tim-tim terbaik dari berbagai universitas di Indonesia bersaing memperebutkan gelar di turnamen Valorant ini,” kata Michael dalam keterangan resminya.

Tak hanya itu, MGA University Championship Season 1 juga mendapatkan sambutan dan antusiasme yang luar biasa dari para peserta. Hal itu dilihat dari jumlah partisipasi yang ikut turnamen tersebut sebanyak 262 tim dari seluruh kampus yang ada di Indonesia .

Baca juga
Piala Presiden eSports 2021 Jaring 40.872 Peserta Master Speed Chess

“Pada season kedua ini, kami tentu semakin optimis bahwa MGA University Championship akan semakin berkembang dan bahkan bisa menggapai lebih banyak lagi talenta-talenta dari tingkat universitas untuk masuk dalam ekosistem game Valorant,” ujar VP of Business Development One Up Organizer, Edwin.

Pada musim baru ini, bersamaan dengan MGA University Championship, untuk pertama kalinya, para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dapat mencicipi turnamen professional Valorant dan menunjukkan bakat dan kemampuannya dengan berpartisipasi dalam MGA Senior High School (SHS) Ultimate Battle, yang juga merupakan bagian dari MGA University Championship.

MSI Gaming Arena (MGA)- inilah.com
MSI Gaming Arena (MGA)

“Kami juga melihat potensi yang besar dari para penggemar Valorant yang masih berada di Sekolah Menengah Atas. SHS Ultimate Battle ini diharapkan dapat memberikan wadah bagi para pemain VALORANT yang masih berada di Sekolah Menengah Atas serta membantu melatih mereka, baik secara kemampuan maupun mental dalam skena kompetitif Valorant,” kata Edwin.

Periode registrasi MGA University Championship Season 2 dan SHS Ultimate Battle akan dibuka serentak bersamaan dengan di seluruh Indonesia mulai 19 Desember 2021 hingga 9 Januari 2022.

Baca juga
Inilah Sepak Terjang RRQ Hoshi di MSC 2022

Setelah proses registrasi, babak kualifikasi akan diselenggarakan pada 14 hingga 16 Januari 2022, yang dilanjutkan dengan babak Group Stage pada 31 Januari hingga 4 Februari untuk MGA University Championship dan Grand Final untuk SHS Ultimate Battle pada 5 Februari.

MGA University Championship Season 2 akan melanjutkan babak Playoffs pada tanggal 5 hingga 6 Februari 2022. Tim-tim terbaik dalam MGA University Championship Season akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara sekaligus total prizepool senilai Rp30 juta, yang juaranya berhak membawa pulang hadiah utama senilai Rp10 juta, runner-up dengan hadiah Rp5 juta, peringkat ketiga mendapatkan Rp4 juta. Sedangkan tim yang mengisi posisi keempat berhak atas hadiah Rp3 juta.

Tidak hanya itu, tim-tim yang menduduki posisi kelima dan enam akan membawa pulang hadiah masing-masing Rp1,5 juta, sementara posisi ketujuh hingga posisi kesepuluh mendapatkan masing-masing hadiah senilai Rp1 juta. Hadiah menarik juga menanti bagi tim-tim terbaik dalam MGA SHS Ultimate Battle.

Baca juga
Pengembang Game Lokapala: Jumlah Gamer di Indonesia Capai 145 Juta

Dalam turnamen Valorant tingkat Sekolah Menengah Atas tersebut, tim-tim memperebutkan total hadiah senilai Rp10 juta, dengan hadiah utama untuk juara pertama senilai Rp5 juta, hadiah Rp2,5 juta untuk juara kedua, sementara untuk juara ketiga dan keempat akan mendapatkan hadiah Rp1,5 juta dan Rp1 juta.

Berbeda dengan season sebelumnya, pada MGA University Championship Season 2 MSI juga akan memberikan hadiah tambahan berupa MSI Optix G241 untuk kategori The Best MVP, yang ditentukan dari skor K/D/A tertinggi, serta MSI Keyboard Vigor GK30 untuk kategori the Most Favorite Player melalui voting penonton.

Tinggalkan Komentar