Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Berharap Rezeki Lancar, Ibu Rumah Tangga di Jepara Jadi Korban Dukun Cabul

Dukun Cabul
Polisi tangkap dukun cabul di Jepara, Jawa Tengah

Seorang ibu rumah tangga berinisial UN (39) warga Kembang, Jepara, Jawa Tengah menjadi korban pencabulan oleh seorang dukun bernama Suyanto (65) yang mengaku bisa melancarkan rezeki.

Kapolres Jepara AKBP Warsono menjelaskan pelaku merupakan warga Kecamatan Mlonggo menipu korban dengan modus ritual memperlancar kekayaannya. Ketika itu korban diketahui memang sedang terlilit utang.

“Tersangka mengaku sebagai paranormal dengan guru salah satu tokoh agama di Kabupaten Jepara dengan harapan korbannya percaya. Sehingga bersedia memenuhi keinginan tersangka dengan cara-cara ritual,” katanya.

Dengan dalih bisa memperlancar rezeki korban supaya bisa melunasi utang-utangnya, pelaku menyarankan korban untuk ritual mandi kembang dalam kondisi tanpa busana.

Baca juga
Ahok Sebaiknya Urus Ketahanan Pangan Ketimbang Komut Pertamina

Pada kesempatan itu, pelaku kemudian melancarkan siasat untuk berhubungan intim kepada korban. Jika korban menolak, maka rezekinya terancam tidak lancar dan semua hartanya akan hilang.

“Berdasarkan pengakuan tersangka, tindakan asusilanya tidak hanya terhadap korban UN,” jelasnya.

Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan Pasal 289 KUHP dan/atau Pasal 285 KUHP tentang Pencabulan dan Pemerkosaan dengan ancaman hukuman penjara paling lama 12 tahun.

Tinggalkan Komentar