Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Berhasil Bangun Sirkuit Mandalika, Jokowi Diangkat jadi Bapak Otomotif Nasional

Jokowi Bapak Otomotif Nasional Mandalika IMI - inilah.com
Presiden Jokowi saat meresmikan sirkuit Mandalika - setkab.go.id

Presiden Jokowi didaulat menjadi Bapak Otomotif Nasional. Keluarga besar Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengangkat Jokowi sebagai Bapak Otomotif karena gagasan mendirikan sirkuit internasional Mandalika yang beberapa waktu lalu digunakan dalam ajang MotoGP 2022.

“Karena Jokowi berhasil menggairahkan dunia otomotif nasional mendunia melalui gagasannya mendirikan sirkuit internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat,” kata Ketua IMI Bambang Seosatyo dalam keterangan tertulis, Ahad (10/4/2022).

Penobatan Jokowi sebagai Bapak Otomotif Nasional tersebut dilakukan bersamaan dengan pre-launching aplikasi IMI Super Apps, GASPOL!

Bamsoet yang juga Ketua MPR itu menjelaskan, aplikasi GASPOL! memiliki fitur media sosial yang menghubungkan para penggunanya satu sama lain. Fitur unggulan lainnya yaitu Digital Community yang di dalamnya terdapat berbagai tools untuk memudahkan komunitas dan klub otomotif membuat forum atau berkomunikasi dengan para anggotanya.

Baca juga
Didampingi Anies, Jokowi Dukung Formula E

“GASPOL! memiliki berbagai fitur unggulan. Antara lain pembuatan dan perpanjangan berbagai kartu IMI, seperti KTA (Kartu Tanda Anggota), TKT (Tanda Klub Terdaftar), TAA (Tanda Anggota Asosiasi) dan KIS (Kartu Ijin Start) secara online dan real time. Pembayarannya pun sangat mudah, bisa dilakukan melalui virtual account transfer bank hingga credit card,” ujar Bamsoet.

Kemudian ada fitur verified marketplace berkonsep social commerce dengan penjual yang terverifikasi. Hal ini akan memudahkan para anggota komunitas/club menjual berbagai produknya secara online. Fitur ini juga sebagai kontribusi IMI dalam memajukan ekonomi kreatif berbasis UMKM di sektor otomotif.

Baca juga
Andika Akhirnya Dilantik Jadi Panglima Setelah Tertunda 10 Hari

“Pengguna GASPOL! juga bisa mendapatkan berbagai reward. Diantaranya mendapatkan asuransi, special program dari institusi pendidikan, diskon belanja di lebih dari 5.000 tenan lifestyle terverifikasi partner IMI, bonus poin, referral fee, hingga bisa berpartisipasi dalam event Gaspol! Shop and Win untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik lainnya,” pungkas politikus Golkar ini.

Tinggalkan Komentar