Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Beri Kuliah Umum di Banyuwangi, Mendag Zulhas Berpesan Santri Harus Miliki Ilmu dan Iman yang Kokoh

Selasa, 22 Nov 2022 - 19:45 WIB
Kuliah Umum Zulhas
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memberikan kuliah umum di Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) - Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (22/11/2022). (foto: Humas Kemendag)

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bersilaturahmi sekaligus memberikan kuliah umum di Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA), Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Selasa (22/11/2022).

Di sana, Mendag disambut langsung oleh Rektor IAIDA Dr. KH Ahmad Munib Syafa’at dan Pimpinan Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi KH Ahmad Hisyam Syafa’at.

Dalam kuliah umumnya, Mendag Zulhas berpesan agar para santri dapat mempunyai ilmu yang tinggi dan iman yang kokoh. Ia menekankan hal tersebut karena persaingan dan perubahan dunia yang cepat. “Santri harus punya ilmu dan iman yang kokoh. Untuk menghadapi perubahan dunia yang cepat,” katanya.

Baca juga
Tawarkan Konsep Islam Tengah, Elektabilitas PAN dan Zulhas Meningkat

Kuliah Umum Banyuwangi

Mendag Zulhas juga berharap agar para santri turut berperan penting dalam kegiatan ekonomi Indonesia di masa mendatang. Ia pun meminta para santri agar bisa terus mengasah kemampuan untuk mendukung kesejahteraan Indonesia.

“Saya ucapkan semoga sukses dalam menyelesaikan pendidikan dan ingatlah pesan-pesan yang sudah saya sampaikan,” ucap Mendag Zulhas.

Kuliah Umum Banyuwangi

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu memastikan bahwa dalam kepimpinannya di Kementerian Perdagangan juga akan membuka lebih banyak lagi kerja sama dengan institusi pendidikan dan perbankan demi mewujudkan visi Indonesia sebagai negara maju di tahun 2045.

“Agar dapat mendukung pelaksanaan strategi kebijakan perdagangan untuk mewujudkan visi Indonesia sebagai negara maju di tahun 2045,” pungkas Mendag Zulhas.

Tinggalkan Komentar